Sukses

Lifestyle

Bak Lukisan, Ini 7 Potret Gletser dan Gurun dari Luar Angkasa

Fimela.com, Jakarta Sekilas, potret-potret ini mungkin terlihat seperti lukisan abstrak terkenal dengan goresan warna dan komposisi yang diatur sedemikian rupa. Namun nyatanya, hanya butuh ketinggian untuk melihat perpaduan warna mengagumkan dari Bumi. Pada satu titik, paras Bumi 'bertransformasi' jadi sama sekali berbeda.

Sebagaimana dilaporkan Daily Mail, project garapan US Geological Survey and the US Department of the Interior itu dinamakan Earth as Art. Sederet panorama tersebut berhasil diabadikan menggunakan Landsat 8, di mana satelit itu bisa mengoleksi 700 foto dalam sehari dari berbagai dunia.

Beragam, landscape itu terdiri dari hutan hujan, gletser, dan gurun. Butuh hingga 16 hari sampai akhirnya beragam potret tersebut terkumpul. Sebagai bagian dari penelitian, berbagai pola unik yang tersebar di seluruh dunia ini dikatakan menarik untuk diteliti. Berikut beberapa di antara paras gletser dan gurun di Bumi dari luar angkasa.

Rupa Tanezrouft Basin, Algeria dari luar angkasa. (USGS/USDOI/Caters)

Rupa Danau Manicouagan, Canada dari luar angkasa. (USGS/USDOI/Caters)Rupa Kepulauan Canadian Spicer dari luar angkasa. (USGS/USDOI/Caters)Rupa Gunung Taranaki, Taman Nasional Egmont, Selandia Baru dari luar angkasa. (USGS/USDOI/Caters)Rupa Gletser Slessor, Antartika dari luar angkasa. (USGS/USDOI/Caters)Rupa Australia dari luar angkasa. (USGS/USDOI/Caters)Rupa Maroko dari luar angkasa. (USGS/USDOI/Caters)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading