Sukses

Lifestyle

Demi Keselamatan, Negara Ini Bikin Zebra Cross 3 Dimensi

Fimela.com, Jakarta Zebra cross merupakan salah satu bagian dari rambu-rambu yang ada di jalan. Keberadaannya cukup membantu pedestrian untuk menyebrang. Meski demikian, tak semua pengendara memperlambat kendaraannya sebagai rasa menghargai pada pejalan kaki untuk melintas sesaat. 

Untuk meminimalisir hal-hal yang tak diinginkan, pemerintah India telah membuat kebijakan tersendiri yang melindungi para pejalan kaki. Diwartakan Boredpanda.com, Menteri Transportasi Nitin Gadkari menggunakan teknik 3 dimensi pada zebra cross sebagai alternatif untuk memperlambat kecepatan pengendara di jalan. Teknik 3 dimensi ini juga tentunya mampu mencuri perhatian bagi siapa saja yang melihatnya. "Kami mencoba lukisan 3D yang digunakan untuk memperlambat kecepatan dalam upaya menghindari persyaratan yang tidak perlu dari pemutus kecepatan," kata Gadkari di Twitternya pada Senin (25/4). Berikut video singkat yang bisa kamu tonton tentang zebra cross 3D di India.

Ide memutus kecepatan kendaraan 'nakal' tersebut muncul pada awal bulan ini di jalan raya di seluruh India. Lukisan 3D ini diharapkan akan membantu dalam mengurangi kecelakaan lalu lintas di India. Selama ini, India memiliki jumlah tertinggi di dunia dalam kasus kematian di jalan. Sebelumnya, China juga telah menerapkan kebijakan ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading