Sukses

Lifestyle

Cuma di Indonesia, Kapolri Pernah Ditilang Sampai 4 Kali!

Fimela.com, Jakarta Hukum memang tidak memandang pangkat dan jabatan seseorang. Siapa pun yang bersalah, bakal terkena prosesnya. Tapi apa jadinya jika kesalahan itu dibuat-buat? Kejadian ini cuma ada di Indonesia. Pemimpin kepolisian kena tilang bahkan sampai 4 kali! Siapakah Kapolri itu dan bagaimana kisahnya? 

Dia adalah mantan Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Sutarman. Jenderal bintang 4 ini mengaku sudah 'dikerjai' polisi lalu lintas sebanyak empat kali. Hal itu pernah diceritakannya kepada awak media 2014 silam. "Sejak jadi Kapolri mobil saya empat kali ditangkap lalu lintas. Itu sengaja cari-cari kesalahan," ujar Sutarman saat ditemui di Markas Besar Polri, Selasa (30/12/2014), seperti dilansir dari situs berita nasional.

Kapolri Jenderal Pol Sutarman (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pengalaman itu dia dapatkan ketika mengendarai mobil pribadinya. Pak Sutarman berujar dalam hati, jika mobil Kapolri saja 'dikerjai', bagaimana dengan masyarakat biasa. Dugaan kuat mengapa para polisi bisa berperilaku seperti itu sebab mencari uang tambahan menutupi biaya operasional. Atas perbuatan anak buahnya, Pak Sutarman pernah memanggil Kapolda Metro Jaya saat itu, Irjen Pol Unggung Cahyono, dan mantan Kepala Polisi Satuan Korps Lalu Lintas Irjen Pol Condro Kirono.

Kapolri Jenderal Polisi Sutarman (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Loading
Artikel Selanjutnya
Sosok Polisi Tanpa Kaki, Semangatnya Menular dan Memotivasi
Artikel Selanjutnya
Dagangannya Diborong, Kakek Ini Menangis Sampai Sujud Syukur saat Terima Rp5 Juta