Sukses

Lifestyle

Duka Mendalam Jokowi Atas Kasus Pemerkosaan Yuyun

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini, publik digegerkan dengan beragam kasus pembunuhan. Dari mulai pemerkosaan seorang gadis berusia 14 tahun hingga tewas, seorang dosen yang ditusuk oleh mahasiswanya di Medan, hingga kasus pembunuhan Feby, mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang mayatnya ditemukan di kamar mandi.

Kasus pencabulan dan pemerkosaan yang membuat nyawa Yuyun melayang membuat geram publik. Ia diperkosa 14 orang laki-laki hingga tewas. Setelah itu, mayatnya pun ditemukan di tepi jurang dengan kondisi penuh luka dan tanpa busana.

Kasus yang sangat memilukan ini pun menyayat hati masyarakat Indonesia, tak terkecuali Presiden Jokowi. Di akun media sosialnya, ia pun mencuitkan rasa dukanya. "Kita semua berduka atas kepergian YY yg tragis," tulisnya.

Joko Widodo berduka dan marah atas kasus yang menimpa Yuyun| Via: Liputan6.com

Tak hanya itu, dalam satu tweet yang sama, ia pun menginginkan pelaku tertangkap dan dihukum seberat-beratnya. Bukan hal yang mengherankan, Yuyun yang masih di duduk di bangku SMP tersebut dicabuli 14 remaja yang tengah mabuk hingga meninggal dan dibuang ke dalam jurang. Bahkan sebagian pelaku pun masih di bawah umur.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Hari Guru Nasional, Jokowi Ajak Semua Pihak Pulihkan Pendidikan
Artikel Selanjutnya
Total Harga Outfit Jokowi di Sirkuit Mandalika Buatan Anak Bangsa