Sukses

Entertainment

Lagu Dicekal Karena Vulgar, Jupe Pun Berkomentar

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat mengeluarkan surat edaran tentang 13 lagu yang dilarang untuk disiarkan di televisi dan diputar di radio lokal Jawa Barat. Ada 13 lagu yang dilarang, diantaranya milik pedangdut Julia Perez berjudul Paling Suka 69.

Dikonfirmasi terkait pelarangan lagu yang dilantunkannya, artis yang akrab disapa Jupe tersebut mengaku tak masalah. Menurutnya lagu tersebut sudah lama dan tak memerlukan adanya promosi lagi.

Setelah kasus cerai, Jupe kembali kena cekal karena lagu dangdutnya (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Lhah itu lagu jaman dulu. Nggak apa-apa dilarang sekarang," kata Jupe saat dihubungi wartawan melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp, Selasa (3/5).

Lagu-lagu yang dilarang tersebut dinilai telah melanggar norma sopan santun, mengandung seks bebas, hal-hal menyimpang, menjadikan perempuan sebagai obyek dan tidak melindungi anak-anak. Semua norma tersebut diatur dalam P3SPS (Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran).

Jupe beri tanggapan atas pencekalan lagunya di Jawa Barat (Nurwahyunan/Bintang.com)

Selain lagu Paling Suka 69, single Jupe yang berjudul Belah Duren juga termasuk dalamlagu-lagu yang dibatasi jam siarnya, antara pukul 22.00-05.00 WIB. Ada 11 lagu yang dibatasi jam siarnya oleh KPID Jawa Barat.

Jupe sendiri saat ini sudah memiliki beberapa single setelah dua lagu bermasalah menurut KPID tersebut. Ia menilai lagu-lagunya yang sekarang sudah lebih bagus ketimbang Paling Suka 69 dan Belah Duren.

"Udah banyak lagu-lagu yang bagus. Ada Merana, Lonely, Aku Rapopo, Gak Jaman," tukas pemeran film Gending Sriwijaya tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading