Sukses

Lifestyle

Berkalung Salib, Pemuda Maluku Ini Semangat Bangun Masjid

Fimela.com, Jakarta Sebuah foto yang menarikdiunggah olehnetizen denganakun Facebook bernama Hafiedz Khaulani Uar. Fotonya biasa saja, memperlihatkan pemuda tengah mengangkat sekarung semen. Yang menarik yakni keterangan gambar tersebut. Pemuda dalam foto itu berkalung salib, tapi dia tengah membantu untuk pembangunan masjid di wilayahnya, Kota Tual, Maluku. 

Dalam keterangan foto, Hafiedz menuliskan "Beta mau kastau par DUNIA klo kamaring TGL 1 mei 2016 kaka laki laki yang pake kalung Salib ni dia pikul semen dari pagi hari sampe malam.
Knpa sampe bta mau kastau par dunia?? Karna dia pikul semen ini untuk pembangunan Masjid di Kota Tual Maluku. Beta bangga, beta sanang karna di maluku khususnya Pulau KEI ktng hidup zg kas beda beda agama, Bukan karna beta muslim, bukan karna beta kristen tapi karna beta orang KEI".

Foto pemuda berkalung salib angkat semen untuk bangun Masjid bikin haru netizen | Via: Facebook.com

Terjemahan bebasnya kira-kira, "Saya mau kasih tahu ke dunia kalau kemarin tanggal 1 Mei 2016 kakak laki-laki yang pakai kalung salib ini memikul semen dari pagi sampai malam. Kenapa dunia harus diberi tahu? Karena dia memikul semen untuk pembangunan Masjid di Kota Tual Maluku. Saya bangga. Saya senang karena di Maluku khususnya Kepulauan Kei kita hidup rukun walau beda-beda agama. Bukan karena saya muslim, bukan karena saya Kristen. Tapi karena saya orang Kei". 

Warga Kepulauan Kei menjaga perdamaian antar agama | Via: National Geographic

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading