Sukses

Lifestyle

Walau Libur Panjang Nikmat, Jangan Lupa 8 Hal Penting Ini

Fimela.com, Jakarta Libur panjang yang akhirnya bisa kamu rasakan setelah menunggu beberapa minggu, memang sanggup melarutkanmu ke dalam suasana. Bagaimana tidak, momen ini pasti sangat jarang kamu temui. Di mana, kamu bisa bertemu dan menghabiskan waktu bersama orangtua, keluarga, sahabat, dan orang-orang terkasih lainnya. 

Menikmati libur panjang memang baik dan sah-sah saja. Tapi, kamu juga harus ingat ada banyak hal penting yang harus selalu tertanam dalam benak dan jiwa. Libur panjang memang waktunya bersenang-senang. Tapi apa pun yang dilakukan dengan cara dan bentuk yang berlebihan, pasti juga akan menimbulkan keburukan. Untuk itu, simak beberapa hal yang harus selalu kamu ingat agar tetap produktif dan tidak merugi. 

1. Kamu mungkin sudah menyiapkan dana dan segala persiapan untuk libur panjang ini. Tapi, hati-hati. Jangan terlalu senang akhirnya kamu lost control ketika mengeluarkan uang. Ketika kamu sudah melakukan budgeting untuk berlibur, usahakan tidak nombok. Kalau bisa, kamu tetap menyisihkan sebagian jatah jalan-jalan untuk kamu tabung. 

 

A photo posted by Shinta Purnama (@purnama_shinta) on

2. Kamu mungkin sibuk berlibur dengan keluarga. Tapi, jangan juga dengan segala tugas kuliah atau sekolah yang masih menumpuk dan mengantre menunggumu. Atau, pekerjaan kantor yang sempat tertunda. Meskipun libur, rasanya kamu tak perlu anti bekerja. Asalkan, pekerjaan itu ringan dan tak mengganggu jadwal liburanmu bersama keluarga dan sahabat. 

 

A photo posted by Sara D (@saradr90) on

3. Kamu memang berniat untuk bersenang-senang pada libur panjang kali ini. Tapi jangan juga hanya bermalas-malasan sepanjang hari. Buat kamu yang suka menulis, kamu bisa menceritakan pengalamanmu saat melakukan perjalanan. Bisa juga mengulas sebuah tempat wisata yang masih jarang dikunjungi orang. Atau buat kamu yang suka makan makanan khas, kamu juga bisa merekomendasikannya lewat blog atau media sosial. 

 

A photo posted by Filiz (@filizmehmedova_) on

4. Jangan lupa untuk selalu memiliki pola hidup yang sehat. Berlibur memang sangat mengasyikkan hingga membuatmu lupa untuk beristirahat. Ingat, Senin nanti kamu bakal kembali bekerja. Jangan sampai kamu terlalu lelah dan akhirnya kondisi badan jadi sangat buruk. 

 

A photo posted by Ziad Maher (@ziadmaher) on

5. Sisakan satu hari untuk berdiam diri di rumah. Bukan untuk bermalas-malasan, tapi untuk membersihkan rumah. Tidak orang sukses yang tidak pandai mengatur waktu buat mengurus kerapian dan kebersihan ruang tidurnya sendiri. Jadi, sisakan satu hari liburmu untuk rumah dan membersihkan benda-benda kesayangan. 

 

A photo posted by Jennifer Mosty  (@parmosty) on

6. Jangan lupa membaca buku atau mendengarkan podcast mengenai berbagai hal. Bisa tentang motivasi, bisnis, atau melatih lainnya. Pokoknya, jangan berhenti untuk belajar dan mencari ilmu baru meski kamu sedang liburan. 

 

A photo posted by Misfit Press (@misfitpress) on

7. Kamu tidak pernah tahu kapan sebuah peluang akan datang. Karena itu, jangan sia-siakan sebuah peluang yang menyapa saat kamu sedang berlibur. Misalnya, kamu melihat ada makanan khas daerah yang belum ternama, tapi patut diketahui banyak orang. Nah, kamu menemukan peluang bisnis yang bakal membuka pintu kegemilangan di masa depan. 

 

A photo posted by Wecret (@wecretgreece) on

8. Jangan biarkan dirimu tidak termotivasi untuk berkarya dan melakukan banyak hal yang kamu sukai. Meski libur, lebih baik kamu gunakan sedikit waktumu untuk memikirkan mimpi dan mencari tahu lebih dalam lagi apa saja yang harus kamu lakukan untuk mewujudkannya. Siapa tahu, kamu mendapat titik terang pada saat berlibur

 

A photo posted by Carla Farreny (@carlafarreny) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading