Sukses

Lifestyle

Marah pada Saut Situmorang, Gedung KPK Diamuk Massa HMI

Fimela.com, Jakarta Tersinggung dengan ucapan Saut Situmorang, massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar demo di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin, Senin (9/5). Bukan sekedar berorasi, mereka juga melempar batu, membakar ban, dan mencoret-coret gedung KPK.

Sebagaimana diwartakan Liputan6.com, aksi kekerasan sempat nampak di lokasi demo, yakni Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Massa bahkan membubuhkan pesan bertuliskan, "Tangkap Raut Situmorang. Saut situ orang harus dipecat," tepat di logo KPK.

Massa HMI sempat memblokir jalan HR Rasuna Said depan KPK namun berhasil dihalau polisi (Liputan6.com/Putu)

Lebih lanjut Liputan6.com melaporkan, dengan cat semprot berwarna oranye, logo KPK dicoret-coret oleh massa yang menuntut permintaan maaf Saut kepada HMI dan KAHMI melalui media selama lima hari berturut-turut. 

"Meminta kepada lembaga etik agar mencopot Saut dan memberikan sanksi kepada Saut. Meminta dan menuntut Saut kepada Mabes Polri untuk menangkap Saut," tulis Koordinator Lapangan Aksi demo, Randi, dalam keterangannya, seperti dimuat Liputan6.com.

Aksi tersebut bermula saat Saut tampil di salah satu stasiun televisi swasta nasional dan mengatakan, "mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau di HMI minimal LK I, tetapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat."

Demonstrasi massa HMI merusak gedung KPK. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Merespons, Saut Situmorang menyampaikan permohonan maaf. "Saya selaku pribadi tidak bermaksud menyinggung HMI. Saya mohon maaf atas pernyataan saya tersebut," ucap Saut di Gedung KPK, Jakarta, Senin (9/5), seperti dilansir dari Liputan6.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading