Sukses

Lifestyle

Paras 'Gereja Ajaib' yang Bertengger di Sisi Bukit dalam 9 Potret

Fimela.com, Jakarta Sudah berabad-abad lamanya sejak kali pertama lelaki muda mendaki sisi gunung di Tigray, utara Ethiopia untuk menjamah gereja kuno yang bertengger di antara tajam bebatuan. Sebagaimana diwartakan Daily Mail, gereja yang berada di area terpencil tersebut merupakan tempat peribadatan, sekaligus belajar berbagai pengetahuan tentang Kristen Ortodoks.

Seakan jadi deskripsi lain akan Afrika, Ethiopia memang dikenal dengan sejumlah sudut 'ajaib' untuk ditelusuri, tak terkecuali gereja tua yang dipercaya telah ada beratus tahun silam tersebut. Hal menarik di sini adalah tradisi mendaki gunung demi mencapai sang tempat suci bagi lelaki muda yang ingin menjadi pendeta.

Adalah Asher Svidensky, seorang fotografer yang berhasil mengabadikan, tak hanya paras gereja kuno, namun juga kehidupan yang bergulir di sekitarnya. Berdasarkan laporan Daily Mail, lelaki berusia 26 tahun tersebut menghabiskan waktu selama 10 hari di area terisolasi tersebut. Berikut beberapa hasil jepretannya.

Anak yang hendak jadi pendeta terlihat di sekitar area gereja kuno di Tigray, utara Ethiopia. (Asher Svidensky/Barcroft Images)Anak yang hendak jadi pendeta terlihat di sekitar area gereja kuno di Tigray, utara Ethiopia. (Asher Svidensky/Barcroft Images)Anak yang hendak jadi pendeta terlihat di sekitar area gereja kuno di Tigray, utara Ethiopia. (Asher Svidensky/Barcroft Images) Gereja kuno di Tigray, utara Ethiopia, di mana anak-anak biasa belajar ajaran Kristen Ortodoks. (Asher Svidensky/Barcroft Images)Gereja kuno di Tigray, utara Ethiopia, di mana anak-anak biasa belajar ajaran Kristen Ortodoks. (Asher Svidensky/Barcroft Images)Gereja kuno di Tigray, utara Ethiopia. (Asher Svidensky/Barcroft Images)Gereja kuno di Tigray, utara Ethiopia. (Asher Svidensky/Barcroft Images)Gereja kuno di Tigray, utara Ethiopia. (Asher Svidensky/Barcroft Images)Anak yang hendak jadi pendeta terlihat di sekitar area gereja kuno di Tigray, utara Ethiopia. (Asher Svidensky/Barcroft Images)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading