Sukses

Lifestyle

Soal Perbedaan Orientasi Seksual, Ini Jawaban Irshad Manji

Fimela.com, Jakarta Irshad Manji, perempuan yang sempat datang ke Indonesia pada 2008 silam ini kembali menyita perhatian publik. Pasalnya, blasteran Mesir-India tersebut mengumumkan pernikahan dengan seorang perempuan bernama Laura Albano di laman Facebook miliknya pada Selasa, (10/5).

Bukan satu kabar mengejutkan sebenarnya. Sebagaimana diwartakan freemalaysiatoday.com, Manji telah mempublikasikan pertunangan dengan perempuan yang sekarang jadi pasangannya itu pada 2015. Berada di balik sejumlah isu kontroversi, bagaimana sebenarnya respons Irshad Manji kala dihadapkan dengan sejumlah pihak kontra?

Irshad Manji | Via: istimewa

Berada dalam satu forum diskusi di Montana State University, Bozeman, Montana, Amerika Serikat, Februari lalu, penulis buku The Trouble with Islam Today tersebut berkisah satu-dua perihal hidup, termasuk bagaimana menangani mereka yang bertentangan soal orientasi seksual.

"Aku telah belajar bahwa orang yang cenderung melontarkan komentar meremehkan sebenarnya tak melalukan satu hal berguna. Itu lebih kepada menyakiti," tuturnya, sebagaimana dimuat montana.edu. Lebih lanjut Manji mengatakan, bagi mereka yang bertentangan dan ingin berdiskusi, ia akan sangat senang melakukan hal itu.

Tokoh kontroversial Irshad Manji baru saja melangsungkan pernikahan sesama jenis.

"Daripada hanya meremehkan, lebih baik berkata bahwa kau tertarik dengan pemikiran seseorang, namun diliputi rasa bingung. Setelah itu tinggal minta penjelasan tentang persepsi tersebut," jelas Manji kepada montana.edu. Bukan perihal mudah. Karena pemikirannya, Irshad Manji telah menerima ancaman pembunuhan, kritik, dan rasa benci dari beberapa pihak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading