Sukses

Lifestyle

Ranting Pohon Selamatkan Korban Longsor Air Terjun Dua Warna

Fimela.com, Jakarta Air Terjun Dua Warna di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara mungkin memang tempat wisata yang cantik, namun kemarin, Minggu (15/5/2016), musibah terjadi. Longsor dan banjir bandang datang mendadak menghantam belasan wisatawan yang tengah berkunjung ke sana. Salah seorang korban selamat bersyukur sebab dirinya sempat memegang ranting dari pohon-pohon di sekitar lokasi. Namun nahas untuk korban lainnya. Mereka hanyut terbawa. 

Hal ini diceritakan oleh Mordang Harahap, salah satu korban. Pria asal wilayah Batang Toru ini merupakan siswa bimbingan Medica. Dia berangkat bersama 16 orang temannya. Namun kini, dia tak tahu, dimana teman-temannya berada. "Kami berangkat sebanyak 16 orang. Nah, saat ini aku tidak tau keberadaan mereka. Sebab saat air datang kami menyelamatkan diri masing-masing," ujar Mordang, seperti dilansir dari sebuah situs berita nasional.

Puluhan wisatawan hilang diterjang banjir bandang di Deli Serdang | Via: liputan6

Hingga kini Tim SAR, tim dari Palang Merah Indonesia, dan Aparat gabungan TNI-Polri masih mencari korban lainnya. Sudah dinyatakan ada 3 korban tewas di peristiwa longsor Air Terjun Dua Warna. Sementara yang lain masih menghilang. Hingga berita ini diturunkan belum ada lagi korban yang ditemukan.

Ada 17 mahasiswa yang dikabarkan hilang terseret banjir di kawasan wisata Air terjun Dua Warna.

What's On Fimela
Loading