Sukses

Lifestyle

Waspadalah! Jangan Sampai Ada Cicak di Makananmu

Fimela.com, Jakarta Saat ini masyarakat sedang dihebohkan dengan peristiwa cicak yang ditemukan dalam sebuah kue tiramisu. Orang yang menemukan bahkan sempat menggigit cicak tersebut.

 Baca Juga

Cicak atau cecak merupakan sebangsa dari suku Gekkonidaedi, Cicak merupakan hewan reptil yang biasa hidup merayap di eternit atau dilangit-langit rumah dan di pohon. Cicak memiliki banyak jenis seperti Cicak Kayu (Hemidactylus frenatus), Cicak Gula (Gehyra mutilata), Cicak Tembok (Cosymbotus platyurus), dan cicak batu (Cyrtodactylus marmoratus). 

 

A photo posted by hantey (@hantey44) on

Apabila makanan atau minuman yang kamu miliki terkena kotoran cicak, sebaiknya waspada. Karena pada kotoran cicak mengandung bakteri E Coli atau Escherichia yang menyebabkan rasa sakit pada perut. Hal ini karena bakteri E Coli yang masuk kedalam sistem pencernaan akan menyebabkan adanya mikroba yang menjadi racun pada sistem pencernaan manusia.

Agar terhindar dari kotoran cicak, sebaiknya biasakan mencuci piring-piring bekas makan dan jangan sampai ada sisa makanan di meja makan, dan Tutup Minuman atau makanan secara rapat. Kamu juga bisa panggil pembasmi hama agar rumah kamu bebas cicak.

 

A photo posted by Zürich - Lahaina (@mikejucker) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading