Sukses

Lifestyle

4 Hal yang Harus Kamu Lupakan untuk Jadi Miliarder Muda

Fimela.com, Jakarta Jadi orang kaya mungkin tak bakal sulit kalau kamu memang sudah terlahir dari keluarga berada. Tapi, gaya hidup mewah dengan uang miliaran rupiah di dalam rekeningmu rasanya mustahil diraih ketika kamu masih berkepala dua. Di saat ini, kamu pasti 'dipaksa' untuk hidup layaknya anak-anak muda kebanyakan. Belajar, bermain dengan teman-teman, dan lainnya. 

Tapi pada kenyataannya, banyak anak-anak muda sukses di usia yang sangat belia. Bahkan, ada juga miliarder yang sukses dengan bisnis dan ciptaannya sebelum usia 30 tahun. Majalah Entrepreneur menyebutkan, ada beberapa cara agar kamu bisa menjadi miliarder di usia 20-an tahun.

1. Timothy Sykes, seorang pakar penny stock dan pebisnis menulis untuk Entrepreneur, orang berpikir untuk menjadi kaya mereka harus mengikuti arus yang sangat membosankan. Menjadi dokter, pengacara, dan jalan lainnya yang sangat 'tradisional' mungkin akan membuatmu kaya suatu saat nanti. Tapi, dalam waktu yang sangat panjang. Karenanya, lupakan 'jalur' tradisional tersebut dan fokus saja pada apa yang akan menguntungkanmu secara finansial. 

2. Lupakan sekolah! Sekolah tidak akan menjanjikanmu menjadi orang kaya. Soalnya, untuk bersekolah kamu harus mengeluarkan uang yang banyak. Karena itu, kata Sykes seperti yang dikutip dari Entrepreneur, tanpa sekolah kamu tetap bisa belajar dan meningkatkan pengetahuanmu dengan kuliah atau pelatihan online. 

 

A photo posted by Boshra ~ (@bushra_s5) on

3. Korbankan waktu bersosialisasi untuk belajar. Memang sangat sulit agar kamu mau mengorbankan waktu bersenang-senang dengan orang lain, apa lagi di awal 20 tahun. Tapi, kalau kamu memang benar-benar mau menjadi miliarder, gunakan waktu bersenang-senangmu untuk menuntut ilmu, fokus pada karier, dan mengasah kemampuan. 

 

A photo posted by Berra🐰 (@blaressa) on

4. Jangan asal pilih teman. Kamu memang boleh saja kenal dengan banyak orang. Tapi, usahakan kamu dikelilingi banyak orang yang menginspirasi. Tak perlu sesukses Bill Gates atau Warren Buffett. Tapi paling tidak, mereka bisa memicu dan menginspirasimu untuk menjadi orang sukses. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading