Sukses

Lifestyle

Coming Soon! Ini 4 Perubahan Fitur yang Akan Dilakukan Twitter

Fimela.com, Jakarta Sebagai salah satu jejaring sosial dan mikroblog, bisa dibilang Twitter masuk dalam jajaran media sosial yang berusia panjang dan masih ramai dikunjungi oleh masyarakat kini untuk mencari infomasi ter-update selain Facebook. Berdasarkan data yang dikutip dari Wikipedia, berdiri sejak Maret 2006, Twitter digunakan sebanyak 302 juta oleh seluruh penduduk dunia terhitung hingga Mei 2015.

Selama 10 tahun eksis, telah banyak perubahan yang terjadi. Mulai dari tampilan hingga fitur yang disediakan. Bagi kamu yang 8 tahun terakhir ini 'nongkrong' di sana, pasti merasakan revolusi yang terjadi dari waktu ke waktu. Sebut saja dalam beberapa bulan terakhir, Twitter telah menambahkan beberapa fitur terbaru seperti Twitter Polling, GIF, hingga integrasi siaran Periscope di lini masa.

Sekian banyak perubahan ke arah lebih baik yang terjadi dalam 10 tahun terakhir, nampaknya belum cukup diberikan Twitter untuk para penggunanya. Mereka ingin membiarkan penggunanya untuk berekspresi dengan lebih seru. Lewat blog resminya, Twitter memberikan sedikit bocoran tentang perubahan yang akan dilakukan dalam beberapa bulan mendatang. "Nama akun di balasan dan media lampiran (seperti foto, GIF, video, dan jajak pendapat) tidak akan lagi mengurangi jumlah penggunaan karakter," tulis pihak Twitter di blognya. Selebihnya, berikut 4 perubahan yang diumumkan Twitter. Cekidot!

1. Balasan: Saat membalas Tweet, nama akun tidak akan lagi dihitung dalam 140 karakter. Ini akan membuat percakapan di Twitter lebih mudah. Tidak perlu lagi menyingkat kata untuk memastikan Tweet Anda mencapai semua orang yang terlibat dalam percakapan tersebut.

1. Balasa. (Via: Liputan6.com/Sangaji)

2. Lampiran media: Lampiran media seperti foto, GIF, video, jajak pendapat, atau Quote Tweet tidak akan lagi dihitung dalam 140 karakter. More room for words!

2. Lampiran media. (Via: 20dollarbanners.com)

3. Retweet dan Quote Tweet dari Tweet Anda: Kami akan menyediakan tombol Retweet untuk Tweet Anda sendiri, sehingga dapat dengan mudah melakukan Retweet atau Quote Tweet saat ingin berbagi opini atau merasa ada Tweet yang benar-benar bagus terlewatkan begitu saja.

3. Retweet dan Quote Tweet dari Tweet Anda. (Via: wallpaper.zone)

4. Selamat tinggal, .@: Nantinya, Tweet baru yang dimulai dengan nama akun pengguna akan masuk ke timeline dan dapat dibaca semua followers Anda. Jadi, tak perlu lagi menggunakan “. @”, yang saat ini digunakan untuk menyiarkan Tweet dengan lebih luas kepada semua orang. Jika ingin sebuah Tweet balasan dapat dilihat oleh semua followers, Anda dapat melakukan Retweet untuk memperlihatkan, bahwa Anda berniat Tweet tersebut dilihat oleh mereka.

4. Selamat tinggal, .@. (Via: mirrordaily.com)

Hmmm kayak apa, ya jadinya perubahan yang akan terjadi pada Twitter?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading