Sukses

Lifestyle

Selama Kamu Bertanggung Jawab, Ini 5 Alasan Tunda Masuk Kuliah

Fimela.com, Jakarta Wajib pendidikan memang hanya sampai 12 tahun. Artinya, kamu memang tak wajib buat kuliah. Tapi, bukan juga berarti kuliah itu tidak penting. Sebagian orang mengatakan ada mata kuliah yang tidak akan berguna dalam kehidupan. Padahal, ketika kamu kuliah yang dibentuk bukan hanya pengetahuan, tapi juga merapikan cara berpikirmu. 

Terlepas dari itu, kamu yang ingin menunda untuk kuliah sah-sah saja. Asalkan kamu sudah punya alasan yang kuat kenapa memilih untuk menunda berkuliah. Bukan hanya itu, kamu juga harus bertanggung jawab. Jangan sampai keasyikan bermain tanpa kuliah. Bagaimana pun pendidikan formal itu penting. 

1. Bidang yang kamu minati tak termasuk dalam kurikulum kuliah. Kamu juga tak bisa menemukan jurusan yang kamu inginkan. Akhirnya, kamu lebih memilih sekolah atau kursus beberapa bulan yang bersertifikat. 

 

A photo posted by Jesus E Fuentes (@chuchoefuentes) on

2. Meskipun kamu tidak daftar kuliah, kamu fokus dengan bisnis yang sedang kamu bangun. Kamu memilih untuk ikut berbagai seminar dan camp demi mengasah otak dan memperkaya keterampilanmu. 

3. Kamu ingin berkeliling dunia belajar tentang hidup selama satu hingga dua tahun. Kamu ingin bertemu dengan banyak orang dan menulis tentang perjalanan serta budaya di setiap daerah yang kamu kunjungi. Setelah itu, barulah kamu memikirkan tentang kuliah. 

 

A photo posted by Lorena Salas. (@lore.salas.f) on

4. Kamu tetap punya mimpi yang masih menyala-nyala dalam benakmu. Tak kuliah bukan berarti kamu akan gagal. Tapi tanpa kuliah, kamu harus menjadi orang yang luar biasa dibandingkan dengan orang lain. Untuk itu, kamu tetap harus mempertajam kecerdasan dan menambah pengetahuan, bagaimana pun caranya. 

5. Kamu tak ingin kuliah lantaran jurusan yang kamu inginkan sama sekali tak menarik minatmu. Sementara, orangtua dan anggota keluarga lain malah menyuruhmu untuk masuk ke dunia yang sama sekali asing bagimu. 'Kabur' dari segala kepenatan boleh saja. Artinya, kamu menunda untuk berkuliah sampai menemukan bidang yang sangat kamu minati. 

 

A photo posted by Виола (@vioo_mioo) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading