Sukses

Lifestyle

Lupakan Amerika, 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah di Rusia

Fimela.com, Jakarta Kuliah di luar negeri memang butuh perjuangan yang luar biasa. Selain harus punya 'modal' untuk hidup di sana, kamu juga harus belajar dengan giat untuk mendapatkan nilai TOEFL dan IELTS yang tinggi. Selain itu, juga harus mengumpulkan surat rekomendasi dari orang-orang penting. 

Sementara keinginan tak lagi sanggup terbendung, nilai bahasa Inggrismu masih saja pas-pasan. Mencari alternatif lain bukannya tanda menyerah. Justru mencari peluang agar impianmu tetap bisa terwujud. Nah, kalau negara-negara di Asia dan Amerika Serikat belum ada jalur yang terbuka, kenapa tak coba Rusia sebagai bahan pertimbangan?

1. Pemerintah Rusia memberikan beasiswa bagi anak-anak Indonesia untuk belajar di sana. Ada banyak universitas yang bisa kamu pilih. Tenang, kamu tak perlu memberikan nilai TOEFL atau IELTS. Soalnya, mereka akan menyediakan kelas intensif bahasa Rusia di sana, sebelum masuk kuliah. 

2. Berlibur ke Tanah Air tak hanya menganggur dan menceritakan pengalaman di negara yang sangat dingin ini. Kamu juga bisa kerja sambilan menjadi tour guide buat orang-orang Rusia di Indonesia. Jarang sekali orang Indonesia yang bisa berbahasa Rusia. Ini merupakan peluang besar untuk mencari uang tambahan selama berlibur. 

 

A photo posted by Artyom Firstkin (@artyfirstkin) on

3. Dilansir dari modlang.fsu.edu, ternyata bahasa Rusia bukan saja unik dan jarang ada yang menguasai. Tapi juga dibutuhkan banyak perusahaan dan pendidikan yang bergerak di bidang teknologi dan sains. Menurut penelitian, sebagian besar publikasi bidang sains berbahasa Inggris dan Rusia. 

 

A photo posted by Лука/Luke (@lluke_mcc) on

4. Mungkin, di Indonesia tidak banyak orang yang berbicara bahasa Rusia. Tapi, bahasa ini ternyata juga digunakan ratusan juta orang di dunia. Media tersebut menulis, ada sekitar 270 juta orang yang berbicara bahasa Rusia di dunia ini. 

 

A photo posted by Michela Busca (@michelabusca) on

5. Rusia punya tempat-tempat yang sungguh indah untuk dijumpai. Moskow sudah pasti. Tapi, ada Irkuts, St Petersburg, Kazan, The Golden Ring, Novgorod Veliky, Sochi, dan masih banyak lagi. Kamu juga tak akan tega meninggalkan Trans-Siberian Railway! Jadi, Rusia tidak kalah menarik dibandingkan dengan negara-negara lain kan? Pendidikan di Rusia pun sudah diakui tak kalah maju dengan Amerika dan negara di Eropa. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading