Sukses

Lifestyle

Meski Tak Lagi Nyaman, Ini 8 Alasan untuk Tidak 'Resign'

Fimela.com, Jakarta Lingkungan kerja memang sangat menentukan kinerjamu di kantor. Kamu yang nyaman dengan kantor serta rekan-rekan kerja akan membuatmu semangat untuk bekerja setiap hari. Suasana yang hangat dan sudah saling menganggap sebagai sahabat bahkan teman, membuatmu nyaman menjadikan mereka sebagai rumah kedua. 

Sayangnya, tak semua orang beruntung memiliki lingkungan kerja sehangat itu. Banyak orang yang datang ke kantor benar-benar hanya untuk kerja tanpa memiliki teman. Belum lagi masalah antar karyawan dan juga dengan klien. Pekerjaan yang menumpuk pun seakan membuat kepalamu ingin 'pecah.' Ingin rasanya pindah ke tempat kerja yang lain. Tapi tunggu, jangan gegabah. Ada beberapa alasan yang mengharuskanmu untuk tetap bekerja di sana. 

1. Mencari pekerjaan yang baru itu tidak mudah. Lagi pula, kamu membutuhkan gaji yang rutin kamu dapat setiap bulan. Ketika kamu keluar dari perusahaan itu, belum tentu kamu akan mendapatkan jumlah uang yang sama. 

2. Kamu yang sanggup bertahan di perusahaan tersebut kemungkinan besar akan mendapatkan promosi dari atasan. Kalau pun posisimu belum bisa naik, paling tidak kamu mendapatakan kenaikan gaji sedikit. 

3. Kamu mungkin lelah dan dihadapi banyak masalah. Tapi mengeluh bukan jalan keluar yang tepat. Begitu pun dengan menyalahi rekan kerja serta atasan. Coba saja posisikan dirimu pada diri mereka. Mungkin, kamu juga akan memperlakukan orang lain, seperti mereka memperlakukanmu. 

 

A photo posted by memecurhat (@memecurhat6599) on

4. Berusahalah untuk menyukai apa yang kamu kerjakan saat ini. Ketika kamu membenci pekerjaanmu, otomatis kamu akan cenderung bekerja asal-asalan. 

 

A photo posted by Rissaholla (@rissaholla) on

5. Mungkin kamu hanya merasa penat karena melakukan pekerjaan yang sama selama beberapa tahun belakangan ini. Kamu tak perlu resign kalau masalahnya itu. Kamu hanya perlu berlibur. 

6. Ingat, kamu masih punya rumah impian, keluarga yang kamu impikan, serta kehidupan nyaman di masa depan. Kalau kamu ingin semuanya terwujud, jangan ambil risiko terlalu besar dengan resign tanpa pikir panjang. 

 

A photo posted by zelda (@katazelda) on

7. Ubah rutinitasmu. Termasuk menu makan siang, serta apa saja yang kamu lakukan saat istirahat. Cobalah untuk menggantu suasana. Ubah juga penataan meja kerjamu di kantor. 

 

A photo posted by Medha Kamble (@14thmarmalade) on

8. Resign bukannya dilarang. Tapi kalau alasannya ingin mendapat gaji yang lebih besar, kamu masih bisa mengatasinya dengan kerja atau bisnis sambilan di akhir pekan. 

 

A photo posted by @cirengsaljulombok on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading