Sukses

Lifestyle

Meski Sedang Puasa, Ini 6 Cara Agar Tetap Semangat Bekerja

Fimela.com, Jakarta  Di bulan Ramadan ini, pekerjaanmu tidak berubah menjadi ringan hanya karena kamu sedang berpuasa. Bahkan, bagi beberapa orang, pekerjaan justru menggunung di minggu pertama. Rasa lelah dan kantung pasti menyerang setiap hari. Rasanya, ingin saja berbuka di tengah jalan dan merebahkan badan. 

Meskipun begitu, jangan dulu menyerah dan membatalkan puasamu. Kamu masih tetap bisa meningkatkan semangat berpuasa dan bekerja secara bersamaan. Memang melelahkan bekerja tanpa makan dan minum. Tapi ada beberapa trik yang bisa kamu jalani agar kamu tidak cepat lelah bekerja saat berpuasa. Simak bahasan selengkapnya di bawah ini. 

1. Usahakan untuk tidak kembali tidur setelah sahur dan salat Subuh. Soalnya, kalau kamu kembali terlelap, biasanya kamu akan tidur agak lama, hingga bangun terlambat. 

 

A photo posted by Ibrahim Demir (@ibrahimdemir1963) on

2. Tidur di siang hari saat puasa memang boleh. Tapi, pastikan kalau pekerjaanmu sudah selesai semuanya. Jangan jadikan rasa lapar, kantuk, dan lemas sebagai alasan untuk lalai dengan pekerjaan. 

3. Supaya kamu tidak terlalu lelah saat bekerja di kantor, usahakan untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi pada saat sahur. Sehingga kamu tidak terlalu lelah pada saat bekerja. 

4. Jangan lupa banyak minum air putih pada saat sahur. Apa lagi sebelum waktu imsak. Sehingga, kamu tidak akan kekurangan ion tubuh pada siang hari. 

5. Begadang nonton pertandingan sepak bola boleh saja. Tapi pastikan kamu bisa bangun dan datang ke kantor tepat waktu. Jangan paksakan dirimu untuk bersenang-senang dan mengorbankan kewajiban. Untuk itu, sebaiknya kamu memiliki waktu tidur yang cukup setiap harinya, ya. 

 

A photo posted by Geo Mild (@geomild) on

6. Bekerja saat berpuasa memang agak lebih berat dari hari biasa. Tapi yakinlah, ibadah bukan hanya puasa, salat, dan bersedekah. Selama pekerjaanmu halal dan bertujuan baik, pekerjaanmu juga ibadah. Karena itu, berusahalah untuk tidak merasakan rasa lapar, kantuk, dan lelah. Fokus pada pekerjaan. Yakini kalau bekerja dengan tekun juga termasuk ibadah. 

 

A photo posted by @al_rumie on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading