Sukses

Lifestyle

Manfaat Keren Berwudhu untuk Kesehatan yang Belum Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Kata Hadist Riwayat Muslim dari Kitab At-Thaharah, 'Barang siapa yang berwudhu dan membaguskan wudhunya, maka akan keluarlah dosa-dosa dari badannya, sampai-sampai ia akan keluar dari bawah kuku-kukunya'. Gak cuma dosa kamu yang keluar. Ternyata dengan berwudhu kesehatan kamu jadi jauh lebih baik. Canggih, kan? 

Dari islamic.org, disebutkan, seorang ahli kesehatan dunia bernama Profesor Leopold Werner Von Ehrenfels, neurolog sekaligus psikiater mengatakan, dia menemukan hal menakjubkan dalam wudhu. Kegiatan mensucikan diri ini bisa merangsang pusat syaraf tubuh manusia sebab adanya keselarasan berwudhu dengan titik-titik syaraf.

Ilustrasi Berwudhu | Via: istimewa

Selain itu, menurut Mokhtar Salem dalam bukunya 'Prayers a Sport for the Body and Soul' dijelaskan, berwudhu dengan tepat mampu mencegah kanker kulit, lho! Satu lagi, membasuh air wudhu di hidung bisa menjaga kebersihan organ tubuh ini. Fakta ilmiahnya, setelah berwudhu hidung bersih dan terjaga hingga 5 jam kemudian sampai datangnya waktu salat selanjutnya. Wow, keren abis! Jadi tahu manfaat wudhu bagi kesehatanmu, kan? Besok wudhunya lebih tertib lagi, ya, supaya salatnya sah dan sehat pun didapat.

Sejumlah anak yatim mengambil air wudhu sebelum memasuki Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/6/2015). Jokowi mengundang 400 anak yatim dari 12 panti asuhan yang ada di Jabodetabek untuk berbuka puasa bersama.(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading