Sukses

Lifestyle

Kisah Nyata Seekor Kucing yang Bantu Sembuhkan Pengidap Autisme

Fimela.com, Jakarta Kisah ini berasal dari Leicestershire, Inggris. Di mana ada seorang ibu bernama Arabella Carter-Johnson yang memiliki anak pengidap autisme. Untuk beberapa tahun pertama, Iris Grace, nama anak tersebut tidak bisa berkomunikasi sama sekali. Tapi, ketika keluarganya memutuskan untuk memelihara Thula, nama seekor kucing, segalanya berubah. Thula memberi perubahan drastis kepada anak kesayangannya itu. 

Iris Grace yang kini berusia enam tahun tumbuh menjadi gadis manis yang aktif. Bahkan memiliki kemampuan melukis dengan indah. Arabella Carter-Johnson bercerita, saat itu dia melihat berita soal penelitian yang menyebutkan anak-anak dengan autisme yang memiliki hewan peliharaan cenderung memiliki keterampilan sosial yang lebih besar.

Kisah nyata seorang gadis cilik pengidap autisme yang dibantu  terapi oleh seekor kucing (foto:Boredpanda.com)

Awalnya Carter-Johnson memberikan hewan piaraan anjing sebagai terapi untuk Iris Grace. Namun Grace tampaknya tak suka. Singkat cerita Grace bertemu dengan kucing bernama Thula dan mereka memiliki keterkaiatan perasaan yang sama.

Kisah nyata gadis cilik pengidap autisme yang sembuh karena berteman dengan kucing (foto: boredpanda.com)

Carter-Jhonson berkata, begitu banyak yang berubah setelah kedatangan Thula. Iris Grace yang tadinya sulit membasahkan rambutnya ketika mandi, berubah. Iris Grace juga jadi anak yang aktif di pagi hari. Ia menjadi semangat bangun pagi. Bagi Iris, Thula bukan hanya seekor kucing, tapi dia juga sahabat sejatinya. Thula selalu ada ketika Iris melalukan aktivitas. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading