Sukses

Lifestyle

Resep Mudah Ayam Kremes untuk Santap Sahur

Fimela.com, Jakarta Jangan pernah terlena dengan santap sahur yang mudah. Jika kamu tergolong seseorang yang sudah bisa berpuasa dengan nyaman hanya karena sudah mengonsumsi mi instan dan telur kala sahur, ada baiknya kamu mulai mengubah pola hidupmu.

Adalah ayam kremes, hidangan yang ternyata mudah untuk dibuat. Meski terlihat sulit, makanan ini bisa dibuat siapa pun di rumah. Jadi, kamu nggak perlu lagi keluar untuk membeli hidangan sahur. Yuk, bahagiakan keluarga di bulan Ramadan dengan membuat ayam kremes. Ini resepnya!

Kamu membutuhkan:

1/2 ekor ayam, dipotong 8 bagian
1 buah jeruk nipis. Peras airnya lalu sisihkan
150 gr tepung serbaguna
1 buah telur yang dikocok lepas
300 gr tepung panir
secukupnya garam dan merica

 

A photo posted by Yohanes Joe (@yohanesjoesky) on

Cara membuatnya:

Langkah awal, potonglah ayam menjadi 8 bagian. Jika sudah, silahkan taburi garam, merica, dan air perasan jeruk nipis. Aduk rata dan kemudian diamkan selama 20 menit ya. Langkah selanjutnya, siapkan tepung serbaguna dan gulingkan ayam satu persatu. Jika sudah selesai, celupkanlah ayam ke dalam kocokan telur yang sebelumnya sudah disiapkan.

Setelah ayam sudah selesai dicelupkan ke telur, gulingkan lagi ayam ke dalam tepung panir. Jangan sampai ada bagian yang tidak tertutupi, ya! Bila sudah, masukkan ke dalam freezer dan tunggu hingga 20 menit.

Siapkanlah wajan dengan minyak 100 ml. Panaskan dengan api kecil, ya. Masukkan ayam satu per satu ke dalam minyak hingga warnanya kecokelatan dan tiriskan. Jika sudah, masukkan kembali sisa tepung roti tadi untuk disangrai sampai warnanya kecokelatan. Sekarang hidanganmu sudah jadi!

 

A photo posted by Hunger Pit Stop (@hunger_stop) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading