Sukses

Lifestyle

Yuk, Buat Mi Tek-tek Rebus untuk Hangatkan Tubuh Saat Sahur

Fimela.com, Jakarta Memasuki pertengahan bulan Ramadan, banyak orang sudah terbiasa dengan ritme menahan lapar hingga maghrib. Tak hanya itu, saat-saat seperti banyak orang yang sudah mulai melewatkan waktu sahur karena terlalu malas atau bahkan bangun kesiangan.

Menyempatkan diri untuk menyantap makanan pada dini hari memang membutuhkan perjuangan yang ekstra. Apalagi jika kamu hidup sendirian dan jauh dari orangtua, hmm.. sudah hampir pasti, lebih baik makan malam ditunda jadi jam 12 sekalian sahur! Selain malas bangun, rasanya dinginnya malam yang menusuk menambah rasa malam dan meningkatkan hasrat untuk leyeh-leyeh di kasur.

Adalah mi tek-tek rebus, hidangan yang menjadi sangat berguna untuk sahur. Selain mengandung karbohidrat, kamu juga bisa menghangatkan diri kala angin malam tak bersahabat dengan tubuh. Nggak pakai lama, ini resepnya!

 

A photo posted by s. widya pangestika (@swidyaaap) on

Kamu membutuhkan:

1 papan mie telur
2 siung bawang putih
1 butir kemiri
1 buah cabai merah keriting
secukupnya garam
secukupnya gula
secukupnya kecap manis
secukupnya kaldu bubuk non msg
secukupnya lada putih
2 lembar sawi putih
1/2 buah tomat
3 buah bakso sapi
1-2 gelas air putih
sedikit saus tiram bila suka
2 sdm minyak utk menggoreng

Cara membuatnya:

Langkah awal, potonglah sawi putih, bakso, dan tomat. Jika sudah, sisihkan. Kemudian haluskan bawang putih, kemiri dan cabai merah keriting. Panaskanlah minyak dalam wajan kemudian tumis bumbu hingga wangi. Kemudian masukkan bakso dan tambahkan air.

Ketika air sudah mendidih, masukkan mi telur beserta sawi putih. Bumbuilah dengan garam, gula, kecap manis, lada putih, kaldu bubuk, saus tiram, dan tomat yang sudah dipotong kecil-kecil. Silahkan dicicipi, jika sudah pas maka santap sahurmu sudah siap!

 

A photo posted by Titan Halim (@tclsinclair) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading