Sukses

Lifestyle

Lahap Makan Sahur dengan Sambal Oncom, Ini Resepnya!

Fimela.com, Jakarta Makan sahur memang merepotkan. Banyak orang yang sering meninggalkan dan menganggapnya remeh hanya karena sulit untuk membangkitkan diri dari nyamannya kasur pada dini hari. Namun, jangan terlalu sering melakukan itu. Ingat, ini masih pertengahan bulan Ramadan. Waktu menuju Idul Fitri masih panjang dan kamu pun membutuhkan banyak tenaga.

Adalah sambal oncom, hidangan yang bisa membuatmu bersemangat dan lahap makan sahur. Rasanya yang pedas sanggup membuat kamu yang tadinya malas menyantap hidangan menjadi ingin melahapnya dalam sekali suap. Tak hanya kamu, jika anggota keluarga punya antusiasme yang tinggi dalam mengonsumsi makanan pedas, jangan ragu untuk membuat menu ini. Nggak pakai lama, ini resepnya!

Kamu membutuhkan:

1 papan oncom
Sedikit air putih
Secukupnya daun seledri dan daun bawang, iris halus
Minyak untuk menumis
Secukupnya garam, gula, dan penyedap
Bumbu yang dihaluskan
5 buah rawit merah
5 buah cabe keriting
5 buah bawang merah
1 buah bawang putih

 

A photo posted by Yanty Hardi Saputra (@yantyhardi) on

Cara membuatnya:

Langkah awal, panaskanlah minyak dalam wajan untuk menumis. Lalu masukkan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan. Jika sudah tumislah hingga wanginya harum. Jangan lupa masukkan air sedikit ya.

Jika air sudah mendidih, masukkan oncom dan aduk rata. Tambahkan garam, gila dan penyebab bumbu. Lalu tumislah hingga matang dan bumbunya menyerap. Eits, ketika hampir matang, jangan lupakan untuk menambahkan potongan dain seledri dan daun bawang ya. Aduk hingga layu. Kini sambal oncommu sudah siap!

 

A photo posted by Siti Innayah Khansa (@innayah23) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading