Sukses

Lifestyle

Good News Today: Jokowi Ultah, Rute Baru TJ, dan Hutan Kota

Fimela.com, Jakarta Tepat pada hari ini, Selasa (21/7), Presiden Indonesia ke-7, Joko Widodo merayakan ulang tahunnya yang ke-55. Namun, meski sedang ulang tahun, bukan berarti ia terlena dalam perayaan-perayaan dan euforia pertambahan usia seperti orang kebanyakan. Diwartakan oleh Liputan6.com, Jokowi, begitu ia akrab disapa, justru sibuk dengan agenda kerja. 

Jadwal yang diterima oleh Liputan6.com, hari ini, Jokowi akan blusukan ke tiga kota. Pertama, ia akan ke Bogor meninjau Tol Bocimi (Bogor, Ciawi, Sukabumi) yang ditargetkan selesai pada 2017. Lalu, Jokowi memantau peternakan sapi di Rumpin, Bogor, Jawa Barat. Kedua, Jokowi akan mamantau pembangunan Tol Cimanggis-Cibitung yang dilanjutkan peninjauan Tol Depok-Antasari. Ketiga, pria kelahiran Surakarta ini akan memonitor Jalan Layang Bekasi-Cawang-Kampung Melayu. Belum selesai sampai di situ, malamnya, Jokowi dijadwalkan untuk menghadiri acara peringatan Nuzulul Quran 1437 H tingkat nasional di Istana Negara pukul 20.00 WIB.

Presiden Joko Widodo berserta rombongan saat blusukan ke pembangunan saluran irigasi tersier di Bendungan Irigasi Tersier Desa Mandor Kabupaten Landak, Kalbar, Selasa (20/1/2015). (Rumgapres/Agus Suparto)

Good News Today selanjutnya datang dari moda transportasi di Jakarta, apalagi kalau bukan Trans Jakarta. Diwartakan Liputan6.com, PT Transjakarta melebarkan rute hingga ke luar Jakarta. Rute Terminal Depok-Cawang adalah salah satunya yang beroperasi kemarin Senin (20/6). Tahap awal, setidaknya ada 5 unit single bus yang melaju untuk rute baru tersebut.

Cek rute baru Transjakarta Depok-Cawang

"Beroperasi mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB setiap hari. Tarif tetap Rp 3.500 menuju dan keliling Jakarta dan sebaliknya," kata Humas Transjakarta Prasetya Budi, Selasa (21/6) dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com. Lebih lanjut, rute anyar ini terintegrasi dengan koridor Transjakarta lainnnya seperti koridor 7, 9 dan 10 di halte Cawang UKI dan terintegrasi dengan rute-rute ekspres, seperti rute Cililitan (PGC)-Ancol, Cililitan (PGC)-Harmoni, Pinang Ranti-Bunderan Senayan, dan Pinang Ranti-Kota.

Masuk ke Good News Today ke-tiga, ada kabar gembira dari lahan penghijauan di Ibu Kota. Jakarta yang terkenal dengan biang polusi dan bisingnya suara kendaraan rupanya punya keteduhan di salah satu sudutnya bernama Hutan Kota Sangga Buana. Bak berkunjung ke pelosok desa yang belum terjamah apa-apa, memasuki kawasan hutan kota  seluas 120 hektar yang berlokasi di bantaran Sungai Pesanggrahan, Karang Tengah, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan ini kamu akan disambut oleh udara segar, angin sepoi-sepoi, suara gemericik air, dan kicauan beragam jenis burung.

Hutan kota yang ada di bantaran Sungai Pesanggrahan, Karang Tengah, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

"‎Ini hutan kota yang ditangani kelompok tani (Sangga Buana), bukan pemda (pemerintah daerah). Cikal bakal hutan kota, ya di sini," ujar pendiri Kelompok Tani Sangga Buana, H Chaerudin di lokasi, Jakarta Selatan, Senin (20/6) dikutip dari Liputan6.com. Diwartakan oleh Liputan6.com, sekitar 30 tahun lalu, tanah yang berada di Jakarta Selatan, Depok, dan Tangerang Selatan ini sangat memprihatinkan. Lalu Chaerudin bersama beberapa petani lainnya tergerak untuk menyulap bantaran Kali Pesanggrahan. Keren, bukan?

Hutan kota yang ada di bantaran Sungai Pesanggrahan, Karang Tengah, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading