Sukses

Lifestyle

TNI Miliki Pasukan Khusus Penghafal Alquran

Fimela.com, Jakarta Pasukan elit merupakan salah satu kekuatan militer khusus yang dimiliki suatu negara. Sebagai rakyat Indonesia kita patut bangga. Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki pasukan elit dari Angkatan Darat, Laut, dan Udara yang diakui dan disegani dunia seperti Kopassus, DenBravo-90, Kopaska, Yontaifib, dan Denjaka.

Pasukan elit TNI tersebut kerap mendapat prestasi dunia. Bahkan karena prestasinya, banyak pasukan dari negara lain belajar kepada pasukan TNI. Ternyata, TNI tak hanya memiliki pasukan khusus yang memiliki kemampuan tempur saja, TNI juga memiliki 'pasukan khusus' penghafal alquran. Keberadaan mereka pun sudah diakui dunia. Prestasi mereka juga luar biasa, pernah juara tingkat Internasional di Arab Saudi. Dilansir dari beberapa sumber, berikut tujuh prajurit pasukan penghafal alquran yang dimiliki TNI;

1. Letkol I Wayan Arta – Hafal 5 Juz Alquran

I Wayan Arta adalah Mualaf. Di usia 23 tahun ia memeluk agama Islam dan baru mengenal huruf hijaiyah. Namun dengan semangat yang tinggi, hingga saat ini I Wayan Arta sudah hafal 5 Juz. Ia  terus bersemangat untuk hafal 30 juz Al-Quran.

Letkol I Wayan Arta. (Foto: islamedia.id)

2. Kopda Misbachul Khoir – Hafal 12 Juz Alquran

Misbach Khoir pernah menjuari Hafiz 10 Juz tingkat TNI & juara 2 Tingkat TNI-Polri. 

Kopda Misbachul Khoir. (Foto: blogspot.com)

3. Serda Supramono –Hafal 5 Juz Alquran

Pak Supramono hafal 5 Juz dan pernah menjuarai Hafiz 5 Juz tingkat TNI, Pak Supramono bisa juga berbahasa Arab.

 Serda Supramono. (Foto: syaamilquran.com)

4. Lettu Laut Makarim Umar – Hafal 20 Juz Alquran

Lettu Makarim sebelum masuk Angkatan Laut, sudah menghafal 10 juz, dan karena sibuknya sempat lupa hafalannya. Walaupun sempat hilang, Makarim berusaha untuk memulai lagi bahkan menambah hafalannya. Makarim pernah mengikuti ajang “Prince Sultan Military Prize for The Holy Qur’an”, pada tahun 2014 di Riyadh, Arab Saudi.

Lettu Laut Makarim Umar. (Foto: blogspot.com)

5. Pratu Faishol Yanuar – Hafal 12 Juz Alquran

Faishol Yanuar sejak kecil sudah suka membaca Alquran dan mengaji. Di tengah kesibukannya, pratu Faishol tetap menyempatkan diri untuk terus menambah hafalannya.

 Pratu Faishol Yanuar . (Foto: syaamilquran.com)

6. Serda Rachmat Sholeh –Hafal 30 Juz Alquran

Serda Rahmat bisa menghafal sampai 30 juz hanya dalam waktu 3 tahun saja.

Serda Rachmat Sholeh. (Foto: syaamilquran.com)

7. Serma Lek Nursal Hasbi- Hafal 5 Juz Alquran

Pernah ikut serta dalam ajang Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) atau Lomba Menghafal Alquran tingkat internasional khusus personel militer.

Serma Lek Nursal Hasbi. (Foto: Istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading