Sukses

Lifestyle

Kabar Duka, Istri Gus Mus Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Istri dari Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Mustofa Bisri (Gus Mus), Siti Fatima menghembuskan nafas terakhir pada Kamis, 30 Juni 2016. Dia meninggal dunia Rumah Sakit Umum Daerah Rembang, Jawa Tengah, pada pukul 14.30 WIB.

Kabar duka itu disampaikan Hanna, seorang keponakan Almarhumah, seperti dikutip dari laman resmi NU, Nu.or.id. “Jenazah rencananya akan dimakamkan Jumat pagi,” katanya. Hanna juga memohon segenap pengurus NU dan nahdiyin memberikan doa atas kepulangan almarhumah.

KH Mustofa Bisri dan Istri | Via: istimewa

Gus Mus adalah pengasuh Pondok Pesantren Raudlatuh Tholibin, Leteh, Rembang dan menjadi Rais Syuriah PBNU. Ia adalah salah seorang pendeklarasi Partai Kebangkitan Bangsa dan sekaligus perancang logo PKB yang digunakan hingga kini. Ia juga seorang penyair dan penulis kolom yang sangat dikenal di kalangan sastrawan. 

Gus Mus. | via: youtube.com

Ia menikah dengan Siti Fatima pada tahun 1971. Mereka dikaruniai tujuh orang anak, enam di antaranya perempuan. Anak lelaki satu-satunya adalah si bungsu Mochamad Bisri Mustofa, yang lebih memilih tinggal di Madura dan menjadi santri di sana. Gus Mus sehari-hari tinggal di lingkungan pesantren hanya bersama istri dan anak keenamnya, Almas.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading