Sukses

Lifestyle

Nggak Mudik, Ini 5 Kegiatan yang Biasa Dilakukan Warga Jakarta!

Fimela.com, Jakarta Di Indoensia, mudik merupakan salah satu kegiatan yang keberadaannya telah menjadi tradisi bagi masyarakat rantau. Tradisi ini akan bergeser menjadi fenomena unik yang ketika memasuki waktu hari raya Idul Fitri atau Lebaran. Sebagian besar dari warga rantau di Jakarta akan memilih pulang ke kampung halaman untuk bisa merayakan Lebaran atau sekadar menghabiskan waktu libur bersama keluarga.

Namun, ada juga sebagian orang yang memilih untuk tetap stay di Jakarta saat Lebaran. Alasannya? Beragam. Nggak punya kampung atau karena keterbatasan biaya untuk mudik adalah dua di antaranya. Sehingga, kaum-kaum yang nggak mudik akan menghabiskan waktu mereka di ibu kota tercinta dengan berbagai kegiatan. Lantas, apa sajakah kegiatan orang-orang Jakarta yang nggak mudik saat Lebaran tiba? 

Dihimpun berdasarkan pengamatan Bintang.com setiap tahunnya, berikut 5 kegiatan umum yang biasa dilakukan oleh mereka. Cekidot!

Piknik ke tempat wisata. Tak dimungkiri jika pengunjung tempat wisata di Jakarta akan mengalami kenaikan saat libur Lebaran. Sebagian warga rantau di Jakarta yang memutuskan tak mudik atau warga Jakarta asli akan menghabisan waktu mereka untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata. Sebut saja Ragunan, Monas, Dufan, atau Pantai Ancol. Nggak percaya? Coba saja datangi!

Silaturahmi ke rumah saudara atau kerabat di sekitar Jakarta. Meski nggak bisa mudik, bukan berarti nggak bisa silaturahmi. Orang-orang yang nggak mudik biasanya akan memilih untuk mengunjungi sanak saudara atau kerabat yang juga nggak mudik untuk bermaaf-maafan.

 

Kumpul2 terakhir hr ini... #SilaturahmiLebaran #IdulFitri2016

Foto kiriman Jiro Danusastro (@jirodanusastro) pada

Open house. Kegiatan yang satu ini biasa dilakukan oleh orang-orang yang dituakan atau terpandang di lingkungan sosial. Jika mereka nggak pulang kampung, biasanya bakal mengadakan open house bagi orang-orang yang ingin bersilaturahmi. Kumpul-kumpul dalam jumlah yang besar gitu, deh.

 

Foto kiriman NA "Nur Amirah™" (@nuramirah11) pada

Tidur-tiduran aja di rumah. Nggak punya kegiatan lain, ya mau ngapain lagi kalau nggak berdiam diri di rumah sambil nonton serial televisi Lebaran atau nonton film favorit? Meski begitu, semoga nggak mengurangi esensi hari raya Idul Fitri, yaaa...

Bekerja. Yak! Ketika banyak orang beruntung mendapatkan waktu libur dari pekerjaannya untuk merayakan Lebaran bersama keluarga, di luar sana masih ada pula segelintir orang yang tetap bekerja demi kepentingan bersama. Sebut saja petugas SPBU, polisi, jurnalis, dan petugas kebersihan. Tetap semangat!

 

Behind The Lens #cameraman #metrotv #journalistonduty #explorejawatengah #latepost

Foto kiriman Levie Mulia Wardana (@leviewardana) pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading