Sukses

Lifestyle

Pokemon Go Jadi Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas?

Fimela.com, Jakarta Sedang hype, Pokemon Go sempat disebut sebagai penyebab salah satu kecelakaan terburuk yang pernah terjadi. Menurut beberapa situs, yakni Techworn dan Cartelpress, adalah Lamar Hickson (26), lelaki yang menyebabkan kecelakaan beruntun kala bermain Pokemon Go. Meski demikian, tak disebutkan secara pasti waktu dan tempat kecelakaan tersebut terjadi.

Berdasarkan laporan factually.gizmodo.com, berita itu ternyata hoax belaka. Bahkan seorang petugas polisi yang bernama Fredrick Jones di mana ia dilaporkan mengatakan, "Mengirim pesan singkat dan mengemudi sudah sangat berbahaya, namun bermain Pokemon Go dan mengemudi ternyata jauh lebih buruk," pun tak bisa ditemukan.

Berita Pokemon Go yang menyebabkan kecelakaan tak benar. (factually.gizmodo.com)

Sebagaimana diwartakan Snopes, foto yang digunakan sejumlah situs untuk mengangkat isu Pokemon Go tersebut aslinya merupakan kecelakaan di Denver, Colorado, pada 2014 silam. Tak hanya itu, kabar soal Islamiq State of Iraq and Syria (ISIS) yang bertanggung jawab atas permasalahan log in Pokemon Go pun sempat menyebar.

Sejak rilis, Pokemon Go memang menyebabkan berbagai 'fenomena' aneh terjadi. Banyak pengguna yang menjelajah luar ruang dan secara tak sengaja melakukan olahraga. Tak jarang juga mereka harus masuk ke dalam sejumlah bangunan tak biasa, termasuk kantor polisi dan rumah ibadah, demi bermain Pokemon Go.

Karena berita tersebut, tagar DontPokemonGoAndDrive sempat jadi trending di media sosial. Namun sejauh ini, belum ada keterangan resmi soal Pokemon Go jadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Berita Pokemon Go yang menyebabkan kecelakaan tak benar. (cartelpress)

What's On Fimela
Loading