Sukses

Lifestyle

Kilas Balik, 5 Hal yang Kamu Temui Kalau Mudik Via Jalur Selatan

Fimela.com, Jakarta Hari Lebaran 2016 memang telah berakhir. Kegiatan kumpul bersama keluarga di kampung halaman atau yang lebih dikenal dengan istilah mudik telah memasuki arus balik. Kendaraan jalur darat kini memadati ruas-ruas jalan menuju daerah asal yang kebanyakan berasal dari Jakarta. Baik itu jalur selatan maupun utara.

Meski sama-sama sebagai jalur mudik ke arah Jawa Barat, Tengah dan Timur, namun keduanya memiliki perbedaan. Baik dari segi jarak tempuh hingga medan yang dilalui. Sekadar kilas balik dari momen arus mudik menjelang Lebaran tahun ini, berdasarkan pantauan Bintang.com, kali ini kami akan mengingatkan kamu pada beberapa hal unik yang akan kamu temui saat mudik lewat jalur selatan. Apa sajakah itu? Check this out!

Jalur yang berkelok-kelok tajam. Bukan rahasia umum jika jalur selatan terkenal dengan track-nya yang cadas. Bagi pengendara dengan jam terbang yang masih rendah dan nyali tempe, dijamin bakal berpikir dua kali untuk melewati jalur ini saat mudik Lebaran. Bagaimana tidak, memasuki kawasan Nagrek, kamu bakal bertemu dengan jalur yang mendebarkan! Roller coster kalah!

BJalur yang berkelok-kelok tajam. (Via: liputan6.com)

Bus malam yang supirnya punya 'nyawa banyak'. Tak dimungkiri jika saat Lebaran tiba, bus menjadi transportasi massal paling sibuk di jalur darat. Membawa banyak orang yang tak sabar ingin bertemu dengan keluarga di kampung halaman membuat supir harus pandai dalam berkendara di jalur selatan. Salib menyalip dan ngebut mengebut adalah pemandangan yang biasa saat kamu melewati jalur selatan.

 

Video kiriman Adit Jmw (@aditjmw) pada

Penunjuk jalan ke restoran rest area sejak berkilo-kilo meter sebelumnya. Mudik dan rest area merupakan dua hal yang tak terpisahkan. Menjadi tempat beristirahat, rest area hadir untuk memanjakan para pengendara mengisi tenaga sebelum menempuh kembali perjalanan jarak jauh. Nah, melewati jalur selatan, kamu bakal ketemu sama papan petunjuk arah restoran sejak berkilo-kilo meter sebelumnya. Sebut saja papan penunjuk jalan restoran Pr*ng Se*u. :p

 

#lunch #jogja #pringsewuresto #happyholiday #instagram #instapic #instalikeforlike

Foto kiriman Vivinda Putri (@vivindaputri) pada

Pemandangan yang cool banget. Kalau kamu melakukan perjalanan pada pagi atau siang hari, dijamin kamu bakal menemukan pemandangan yang keren banget untuk dilihat. Bukit, awan, pepohonan, jurang yang di Jakarta sudah nggak bisa kamu jumpai, melawati jalur ini kamu bakal ketemu. Dan itu priceless!

 

Foto kiriman Dp21 (@d_pristiono21) pada

Pengendara motor dengan bawaan segambreng. Mudik bukan hanya milik mereka yang naik kendaraan pribadi, bus, pesawat terbang, atau kapal laut. Namun juga milik mereka, pengandara motor. Yap! Pengendara motor juga nggak mau melewati momen mudik ke kampung halaman dengan roda dua. Gilanya, meski penuh risiko, mereka juga terkadang mengangkut anak istri dan barang bawaan 'segambreng'. Hmmm well, inilah 'seni' mudik yang hanya kamu temui saat Lebaran tiba.

 

Foto kiriman ▽ Rillo Budi Pangestu ▽ (@rillobp) pada

Punya hal-hal unik yang bisa ditemui saat mudik lewat jalur selatan? Yuk, share di kolom komentar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading