Sukses

Lifestyle

Berkali-kali Hati Ini Terluka Tapi Selalu Memaafkanmu

Fimela.com, Jakarta Setiap hubungan tidak selamanya berjalan mulus, pasti ada saja permasalahan yang akan dihadapi. Sepertinya hal itu sudah sangat aku pahami, namun pertanyaanku mengapa kamu suka sekali melakukan kesalahan yang sama, dan salahnya mengapa aku juga selalu memaafkanmu.

Sekali kamu bilang maaf, maka saat itu juga aku memaafkanmu. Aku pikir dengan memaafkan kamu dapat belajar dari kesalahan dan tidak akan mengulanginya lagi. Ternyata sepertinya aku sudah salah mengira. Dengan memaafkanmu satu kali, maka kamu berpikir bahwa aku akan memaafkanmu lagi.

Kamu harus tahu, aku sangat percaya padamu, makanya aku mau memaafkanmu dan berharap bahwa kamu tidak akan lagi mengulang kesalahan yang sama. Aku tidak melihat itu kesalahan kecil atau besar, tetapi tentunya kesalahan yang kamu buat telah membuatku sakit.

Berkali-kali Hati Ini Terluka Tapi Selalu Memaafkanmu. (Foto: jasoncollin.org)

Ternyata dulu aku salah telah memaafkan kamu. Ya, kini aku menyadari bahwa memaafkanmu adalah sebuah keputusan salah yang seharusnya tidak aku lakukan. Karena ketika kamu mengulangi kesalahan yang sama rasanya lebih sakit dari yang pertama. Aku merasa seperti sudah ditipu, dibohongi oleh orang yang sangat aku sayangi.

Berkali-kali Hati Ini Terluka Tapi Selalu Memaafkanmu. (Foto: travelettes.net)

Kini aku berjanji pada diriku sendiri bahwa nantinya maafku sudah tidak ada lagi untukmu. Aku tidak akan memaafkan kamu lagi, tak peduli jika itu artinya aku harus kehilanganmu. Aku juga tidak mau menghabiskan waktuku bersama orang yang tak pernah menghargai perasaanku.

Berkali-kali Hati Ini Terluka Tapi Selalu Memaafkanmu. (Foto: jasoncollin.org)

Maaf jika nanti aku sudah tidak mencintaimu lagi. Tekadku untuk menghilangkanmu dari dalam hatiku sepertinya sudah bulat. Meskipun kamu memohon, aku sudah berjanji pada diriku sendiri, aku tidak akan mengulang kesalahan yang sama. Sudah cukup rasa sakit yang kamu berikan dulu, kini waktuku untuk membenahi hidupku sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading