Sukses

Lifestyle

Pokemon Go Bisa Akses Semua Data Lewat Email Pemain?

Fimela.com, Jakarta Saat ini sebagian masyarakat tengah dilanda demam Pokemon Go. Atau mungkin, kamu adalah salah satunya? Rasanya sudah cukup sering terlihat screenshot teman yang mengunggah pokemon tangkapannya di sosial media.

Banyaknya penggemar yang mendownload aplikasi Pokemon Go bahkan sudah mampu menyingkirkan situs pencarian pasangan yang sangat mendunia, Tinder. Namun, sebuah blog yang dimiliki oleh Principal Architect di Red Owl Analytics, Adam Reeve, menuliskan bahwa Pokemon Go miliki risiko keamanan yang tinggi.

Disadur dari Gizmondo, Reeve mengatakan bahwa aplikasi mainan tersebut sanggup membuka akses penuh ke akun google pemain jika memilih log ini dengan menggunakan Google pada iOS. Tentu saja kabar tersebut membuat para pemain meragukan kredibilitas Niantic dan Nintendo.

Pemain Pokemon Go mencari monster di dekat Gedung Putih (AFP)

Namun jangan khawatir. Saat ditanya kebenarannya oleh Gizmodo, Reeve mengatakan bahwa ia sendiri pun tidak 100% yakin mengenai dugaan yang ia sampaikan lewat blognya tersebut. Ia pun belum menguji kebenaran dari hipotesisnya tersebut.

Dan Guido selaku ahli keamanan cyber dan CEO Trail of Bits pun menyatakan keraguan pada tulisan Reeve di blognya. Ia mengatakan bahwa Google tech support memberikan informasi bahwa 'full account access' bukan berarti pihak ketiga bisa membaca, mengirim email dan bahkan mengakses data apapun seperti yang dikatakan oleh Reeve.

PokeStop dan Gym.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading