Sukses

Lifestyle

Jangan Salahkan Dirimu, Ini 4 Alasan Keputusan Patut Dihargai

Fimela.com, Jakarta Menyesali perbuatan dan keputusanmu sendiri memang sebuah kewajaran. Kamu seperti dipaksa untuk memilih dua pilihan buruk. Mau tidak mau, kamu harus mengambil tindakan. Pada akhirnya, kamu menyesal karena pilihan tersebut salah. Dan kamu menyadari itu. 

Banyak orang yang akhirnya menyalahkan diri sendiri karena kesalahan ini. Ya, kamu mungkin memang kurang perhitungan dan salah melangkah. Tapi tak ada gunanya menghukum diri sendiri karena keputusan yang salah. Kenapa?

1. Kamu tidak akan pernah tahu apakah keputusan yang sudah kamu ambil benar 100%. Pasalnya, akan selalu ada akibat dari apa yang kamu lakukan. Nah, akibat itu ada dua hal. Positif dan negatif. Setiap apa yang kamu putuskan, pasti memiliki efek negatif meskipun hanya sekian persen. 

 

A photo posted by Paul (@hunkmonkey72) on

2. Keputusan yang sudah kamu ambil bukan asal-asalan. Meskipun pada akhirnya kamu sempat menyesal, tapi kamu paling tidak sudah memikirkannya matang-matang sebelum mengambil keputusan tersebut. Jangan jadikan dirimu sebagai korban. Tapi belajarlah dari pengalaman. 

 

A photo posted by Matty (@olbeardo) on

3. Seburuk-buruknya keputusan yang kamu ambil, itu adalah keputusanmu. Mengambil sebuah keputusan yang salah lebih baik dari hanya diam di tempat dan pasrah dengan keadaan. 

 

A photo posted by @elephantsoncrack on

4. Karena sesungguhnya tidak ada pilihan atau keputusan yang salah. Akan menjadi salah ketika kamu tidak bertanggung jawab dengan apa yang sudah kamu pilih atau putuskan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading