Sukses

Lifestyle

Foto Pertama Jupiter yang Berhasil Diabadikan NASA

Fimela.com, Jakarta Setelah berhasil dengan sejumlah publikasi penemuan dari teleskop luar angkasa, Kepler, Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengusung misi lain. Sebagaimana diwartakan USA Today, misi Juno yang diusung NASA telah kembali dengan foto Jupiter di jalur orbitnya.

Time melaporkan, potret tersebut berhasil diabadikan dari jarak 2,7 juta mil (sekitar 4,3 juta kilometer) dari Jupiter. Dalam pernyataan resmi NASA yang dimuat The Sun, potret planet yang diketahui memiliki ukuran paling besar di Milky Way itu terlihat bersama tiga dari empat satelit utama, yakni Io, Europa, dan Ganymade.

Di samping memperlihatkan panorama gas berukuran besar, seperti dimuat Time, potret tersebut juga membuktikan hipotesa tim peneliti tentang luar angkasa yang tengah bertahan dari radiasi ekstrem.

Sebagaimana diwartakan BBC, potret Jupiter dalam resolusi tinggi masih akan dirilis dalam beberapa minggu ke depan. Kemudian, potret lain Jupiter yang hendak diabadikan dari pangkalan luar angkasa NASA, rencananya akan dieksekusi pada 27 Agustus 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading