Sukses

Lifestyle

3 Polisi Tewas dalam Penembakan Baton Rouge

Fimela.com, Jakarta Belum kering air mata masyarakat Amerika Serikat atas penembakan Orlando, kini terjadi lagi hal yang serupa di Baton Rouge, Louisiana. Penembakan kali ini terjadi pada Minggu (17/7) dan menewaskan 3 polisi. Sementara, tiga orang lainnya mengalami luka-luka. Dilansir dari CNN, penembak merupakan seorang pria african-american asal Missouri, Gavin Eugene Long. 

NY Daily News mewartakan, Long merupakan pensiunan anggota Maritim. Sebelum penembakan ini terjadi, Polisi Negara Bagian Louisiana telah mengumumkan mereka mendapatkan sebuah ancaman terhadap polisi Baton Rouge. Pada hari Minggu itulah, bertepatan dengan ulang tahunnya, Long melakukan penembakan tersebut. 

Media yang sama menyebutkan, Long melakukan penembakan ini diduga karena marah terhadap para para polisi yang memperlakukan orang kulit hitam berbeda. Hal ini berdasarkan pada 'teriakannya' di media sosial mengenai perlakukan para polisi terhadap orang kulit hitam. 

Gavin Eugene Long | via: CNN

Selain itu, CNN juga menulis, Long menggunakan nama "Cosmo Setepenra" pada akun media sosialnya. Bukan hanya menulis status, dia juga mengunggah berbagai foto dan video mengenai ketidakadilan penegakan hukum terhadap orang kulit hitam. Long akhirnya tewas saat adu baku tembak dengan polisi usai penyergapan yang dilakukan aparat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading