Sukses

Lifestyle

Kacau! Siswa SD di Trenggalek, Jawa Timur ke Sekolah Bawa Motor

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu akun Instagram infia fact mengunggah sebuah video singkat yang telah menghebohkan masyarakat di dunia maya. Dalam video terlihat beberapa siswa sekolah dasar (SD) tengah mengendarai sepeda motor.

Dalam video tersebut juga dijelaskan bahwa anak-anak SD di Trenggalek, Jawa Timur biasanya mengendarai sepeda motor untuk berangkat ke sekolah. Seperti yang kita ketahui bahwa, mereka yang berhak mengendarai sepeda motor atau yang berhak memiliki surat izin mengemudi (SIM) haruslah diatas 17 tahun.

Kacau! Siswa SD di Trenggalek, Jawa Timur ke Sekolah Bawa Motor. (Foto: YouTube.com)

Bukan hanya belum memiliki SIM, para siswa SD di Trenggalek, Jawa Timur tersebut juga mengendarai motor tanpa menggunakan helm. “Lu enak dek berangkat sama pulang sekolah naik sepeda motor coba gue berangkat sekolah naik sepeda motor langsung disita sama guru ku,” tulis pemilik akun Instagram @alfarizi048.

Kacau! Siswa SD di Trenggalek, Jawa Timur ke Sekolah Bawa Motor. (Foto: YouTube.com)

Meskipun dalam Instagram tersebut juga dijelaskan bahwa alasan siswa SD Trenggalek membawa motor adalah karena jarak sekolah dan rumah yang sangat jauh, namun para netizen berharap akan adanya solusi yang lain. “Dilema juga kalau gini mah,” tulis pemilik akun @pramanasamudra. Sementara itu pemilik akun @rushdian berkomentar,”Saya tidak tau kondisi pasti disana, tapi apakah mungkin untuk mengadakan "usaha mobil jemputan" disana?”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading