Sukses

Lifestyle

Pokemon Go Tingkatkan Potensi Penculikan Anak?

Fimela.com, Jakarta Permainan Pokemon Go telah membuat banyak orang menjadi 'gila.' Permainan online bikinan John Hanke ini bahkan telah membuat banyak orang untuk bersusah payah mencari Pokemon ke seluk-beluk ruang dan daerah di sekitar mereka. Bahkan, tak jarang ada beberapa orang yang terluka ringan karena terlalu sibuk bermain Pokemon Go.

Bukan hanya itu, sebagian orang juga lupa dengan waktu hanya karena bermain permainan yang membutuhkan waktu 20 tahun untuk John saat membuatnya. Tak hanya orang dewasa saja yang 'gila' dengan permainan online ini. Tapi juga anak-anak. Karena penasaran mencari Pokemon yang jarang ditemui, mereka rela untuk keluar malam-malam sendirian. 

Mendengar kabar tersebut, soerang Youtube asal Amerika Serikat membuat sebuah eksperimen kecil dan merekamnya. Pada jam 2 pagi, Karim keluar dari tempat tinggalnya dan mengaktifkan lure pada sebuah PokeStop. Kebetulan, PokeStop tersebut sangat sepi dan juga gelap. Tempat seperti ini tidak aman untuk didatangi anak-anak. 

Namun, tak berapa lama, ada dua orang anak laki-laki yang mendekati PokeStop. Karim lantas mendekati mereka dan mengajak berbincang-bincang sebentar. Karim lantas mengajak kedua anak itu untuk pergi mencari Pokemon. Dan, tanpa curiga sedikit pun, keduanya langsung mengikuti Karim. 

Karim menilai, pengawasan orangtua terhadap anak-anaknya yang bermain Pokemon Go kurang. Akibatnya, anak-anak bisa saja menghampiri lokasi-lokasi yang rawan dengan kejahatan, seperti penculikan. Untuk lebih jelasnya, simak saja video Karim di bawah ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading