Sukses

Lifestyle

Disiksa, Begini Para Hewan Sirkus Dilatih

Fimela.com, Jakarta Sirkus yang mempertunjukkan hewan memang punya banyak penggemar. Sebagian orang merasa sangat takjub ketika melihat para hewan menuruti perintah pelatihnya. Hewan-hewan itu melakukan apa yang tak bisa hewan biasa lakukan. 

Namun, tahukah kamu kalau  hewan-hewan tersebut ternyata mengalami kekerasan dan bahkan ada yang disiksa? People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) membuat dan mengunggah sebuah video yang menggambarkan kekerasan terhadap hewan sirkus. 

Tahun 2015, seseorang mengunjungi Suzhou, Cina. Kota ini dijuluki dengan "Rumah dari 300 Sirkus." Dia melihat banyak binatang yang disiksa dan dipenjara. Salah satunya anak beruang madu. Para pelatih melilitkan rantai pada leher beruang tersebut dan menggantungnya, sehingga mereka terpaksa berdiri dengan kedua kaki belakang. 

Sementara itu, hewan-hewan yang dikurung berusaha untuk keluar dari kandang. Para hewan dipukul dan disakiti saat dilatih. Melihat ini, para pecinta binatang dan PETA merasa sangat sedih. Mereka mengajak para netizen untuk tidak mengunjungi sirkus yang menggunakan hewan dalam melakukan pertunjukan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading