Sukses

Lifestyle

Jangan Biarkan Hati Membeku, Ini 4 Alasan Kamu Harus Memaafkan

Fimela.com, Jakarta Sebuah kesalahan yang dilakukan orang lain terhadapmu seakan menjadi bayang-bayang kekesalan yang selalu membuatmu kesal tiap kali mengingatnya. Amarah dan emosi yang tak kian reda itu akhirnya memuncak menjadi dendam. Kamu lantas bertekad, bahkan bersumpah tak akan memaafkannya. 

Tapi, memelihara dendam ternyata memiliki efek negatif juga. Hari-harimu dipenuhi dengan kebencian. Kamu mungkin kesulitan untuk berpikir secara rasional dan jernih. Karena itu, penting buatmu untuk memaafkan. Karena memaafkan bukan demi mereka yang salah, tapi dirimu sendiri. 

1. Karena memaafkan juga membantumu mengurangi stres dan juga depresi. Memendam amarah dan 'memelihara' dendam pasti akan memengaruhi psikis dan juga emosi. Sementara memaafkan akan membuat emosi stabil. 

2. Memaafkan juga kana melindungi kesehatan jantung. Dilansir dari Life Hack, sebuah penelitian mengatakan memaafkan membantu menurunkan tekanan darah. 

3. Dengan memaafkan, kamu akan bisa berpikir lebih jernih. Karena itu, semua pekerjaan di kantor dan di rumah akan menjadi lebih efektif. 

 

A photo posted by Seun.B (@sese_fire) on

4. Hubungan antara manusia, mau tidak mau, harus terjalin dengan baik. Pasalnya, manusia itu diciptakan untuk saling membantu. Ketika kamu masih memendam dendam, hubungan itu tak akan bisa terjalin. Sementara kamu tidak tahu apa yang terjadi. Siapa tahun, di masa mendatang kamu membutuhkan bantuannya. 

 

A photo posted by Amanda Absolom (@amanda_absolom) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading