Sukses

Lifestyle

Mengenal 9 Bagian Tubuh Graham, Manusia Anti Kecelakaan

Fimela.com, Jakarta Kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu hal yang sangat paling dihindari oleh para pengguna jalan. Berbagai macam pengaman dipakai untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. Tapi, bagaimana, ya, kalau untuk menghindari kecelakaan yang berujung cacat justru tubuh manusia sendiri yang dimodifikasi?

Patricia Piccinini, seniman asal Australia menjawab pertanyaan tersebut. Ia membuat manusia yang tubuhnya telah dimodifikasi sedemikian rupa untuk menahan kecelakaan mobil bernama Graham. Diwartakan oleh Bored Panda, Graham diciptakan sebagai bagian dari kampanye keselamatan di jalan oleh Transport Accident Commission (TAC).

Untuk menciptakan Graham, Piccinini tak sendirian. Ia juga dibantu oleh ahli bedah terkemuka dan insiyur keselamatan di jalan. Hasil rancangan tubuh Graham memang tak enak dilihat, bahkan cenderung mengerikan jika dibandingkan dengan manusia normal pada umumnya. Tapi, semua yang ada di tubuh Graham dibuat semata-mata untuk melindunginya dari kecelakaan lalu lintas. Seperti apa struktur tubuh Graham? Berikut ulasannya. 

Graham dibuat sebagai bagian dari kampanye anti kecelakaan. (Via: boredpanda.com)

Graham punya puting banyak berfungsi sebagai air bag. (Via: boredpanda.com)

Graham punya otak sama seperti manusia, tapi tempurungnya lebih besar untuk melindungi otaknya dari benturan. (Via: boredpanda.com)

Graham punya wajah datar dan banyak jaringan lemak untuk melindunginya dari benturan. (Via: boredpanda.com)

Tulang rusuk Graham didesain sedemikian rupa menyerupai cara kerja airbag. (Via: boredpanda.com)

Tengkorak Graham seukuran helm, hal tersebut juga dibuat untuk menahan benturan hingga ke dalam saat kecelakaan. (Via: boredpanda.com)

Lutut Graham bisa digerakkan ke segala arah sehingga meminimalisir luka. (Via: boredpanda.com)Rusuk Graham diciptakan sampai atas untuk melindungi kepala dari cidera. (Via: boredpanda.com)

Graham punya kulit yang lebih tebal untuk melindungi dari gesekan di aspal saat kecelakaan. (Via: boredpanda.com)

Kakinya dibuat demikian agar Graham bisa melompat seperti pegas keluar mobil saat kecelakaan terjadi. (Via: boredpanda.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading