Sukses

Lifestyle

Resep Kue Lumpur Kentang untuk Camilan Sehat

Fimela.com, Jakarta Menyantap camilan tak seharusnya sembarangan. Kamu harus mempertimbangkan kebersihan, nilai gizi dan kesehatan setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh. Kamu pastinya nggak mau tiba-tiba sakit perut karena salah makan, kan?

Camilan tradisional seringkali membuat kangen. Banyaknya hidangan modern yang tersedia beberapa gerai makanan ternama membuat camilan lokal mulai tersisihkan. Bahkan banyak yang sudah mulai punah dan dilupakan. Kue lumpur, misalnya. Kudapan manis ini sudah mulai sulit untuk ditemukan. Jika kamu rindu tapi nggak tahu mau beli dimana, dengan resep ini kamu bisa mencoba membuatnya di rumah, lho!

Kamu membutuhkan:

1 kg kentang
700 g gula pasir
500 g tepung segitiga
250 g margarin cair
3 sachet vanili
3 butir telur
1 L santan yang dimasak pakai daun pandan dan sejumput garam

Cara membuatnya:

Langkah awal, kukuslah kentang untuk kemudian dilumatkan. Jika sudah, campur semua bahan. Kemudian aduk dengan menggunakan wisk. Untuk santan, sebaiknya dituang sedikit demi sedikit. Jika ingin menambahkan warna kuning, kamu bisa menambahkan pewarna kuning telur.

Untuk toppingnya, kamu bisa menambahkan cokelat atau kismis. Tuanglah adonan sedikit demi sedikit ke dalam cetakan yang sudah dipanaskan dan dioles dengan margarin sebelumnya. Tunggu sampai matang dan jangan lupa beri topping, ya.

 

A photo posted by Titi Wahyu (@yudith_lion) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading