Sukses

Lifestyle

Jangan Hanya Niat, Lakukan 5 Hal Ini Agar Tabunganmu Menggunung

Fimela.com, Jakarta Hampir semua orang tahu, untuk menjadikan keuanganmu sehat, kamu tentu saja harus menabung. Lagi pula, sejak kamu duduk di bangku SD, slogan "Menabung Pangkal Kaya" sudah serang kamu dengar. Tapi, apa yang membuat dirimu yang sudah dewasa ini justru malah tak sulit untuk menabung?

Bahkan rasa malas untuk menabung itu kalah dengan keinginan untuk berbelanja barang yang tidak dibutuhkan. Masalahnya, untuk memulai kembali menabung dengan rutin tak semudah membalikkan telapak tangan. Kamu sudah melakukan banyak cara. Namun, hasilnya sama saja. Kamu kembali ke gaya hidupmu yang boros. Tapi, ada beberapa cara sederhana yang jika kamu lakukan dengan tekun akan membantumu untuk termotivasi kembali menabung.

1. Buat daftar belanjaan dan jangan pernah mengingkari daftar tersebut. 

2. Jangan belanjakan semua kupon yang kamu punya. Pakai ketika barang yang kamu ingin beli dengan kupon itu benar-benar kamu butuhkan. 

 

A photo posted by 👀 (@0112.j) on

3. Biasakan mengedepankan kualitas barang atau produk. Bukan yang penting murah. 

4. Jangan belanja ketika kamu lelah, mengantuk, buru-buru, atau bahkan sedang lapar. Keadaan ini semua akan membuatmu tak fokus dan membeli berbagai macam barang yang tidak kamu butuhkan. 

 

A photo posted by Mileva Jevremovitch (@milemae) on

5. Jangan buat rencana belanja bahan makanan. Lebih baik belanja bahan makanan yang murah, lalu buat rencana makanan apa yang bisa kamu masak dengan semua bahan itu. 

 

A photo posted by unapologetic living (@brownkids) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading