Sukses

Lifestyle

Jajal Sensasi Melayang di Ketinggian 4.600 Kaki, Berani?

Fimela.com, Jakarta Didukung topografi dengan bukit batu berhiaskan jurang menganga, Tiongkok sekali lagi menawarkan destinasi ekstrem. Sebagaimana diwartakan Daily Mail, jauh berada di selatan Negeri Tirai Bambu, jalan setapak dengan kaca sebagai alas menantang turis untuk melewatinya.

Baru dibuka pada Senin (1/8) di Gunung Tianmen, jalan di 'tebing naga melingkar' siap menyambut turis yang hendak mencicip pengalaman berbeda saat bertandang ke Taman Nasional Tianmenshan, Zhangjiajie.

Berdasarkan laporan People's Daily Online, jalan tepat di sisi tebing itu membentang sejauh 330 kaki dengan lebar hanya mencapai 5 kaki. Keberadaannya dijanjikan akan memberi keleluasaan pada turis untuk membentangkan pemandangan ke arah lembah.

Jalan kaca di 'Coiling Dragon Cliff', Gunung Tianmen, Zhanjiajie, selatan Tiongkok. (ImagineChina/REX/Shutterstock)

Jalan kaca di 'Coiling Dragon Cliff', Gunung Tianmen, Zhanjiajie, selatan Tiongkok. (ImagineChina/REX/Shutterstock)

Jalan kaca ketiga di area pegunungan tersebut merupakan perubahan dari jajaran pohon yang bertengger di ketinggian 4.600 kaki di atas permukaan laut. Pada dasarnya, area taman nasional di mana jalan kaca ini 'berbaring' memang dikenal dengan bentangan scene alam memukau.

Sebagaimana diwartakan Daily Mail, jalan kaca pertama di Tianmenshan dibuka kali pertama pada November 2011 dan berhasil menyedot perhatian ribuan turis. Melihat animo pelancong, maka jalan kaca kedua dibuka pada Mei tahun ini, disusul dengan yang terbaru awal Agustus kemarin.

Jalan kaca di 'Coiling Dragon Cliff', Gunung Tianmen, Zhanjiajie, selatan Tiongkok. (ImagineChina/REX/Shutterstock)Jalan kaca di 'Coiling Dragon Cliff', Gunung Tianmen, Zhanjiajie, selatan Tiongkok. (Getty Images)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading