Sukses

Lifestyle

Resep Terong Bakar Penyet untuk Menu Makan Malam

Fimela.com, Jakarta Makan malam merupakan kegiatan yang sangat dinanti-nanti. Setelah lelah seharian beraktivitas, rasanya berada di rumah dan berkumpul bersama keluarga dalam suasana akrab makan malam merupakan hal yang ingin dilakukan. Untuk memeriahkan momen tersebut, makanan yang nikmat merupakan salah satu cara penting untuk menghangatkan suasana.

Adalah terong, makanan penuh gizi yang membawa banyak manfaat. Kandungan yang dimilliki buah ini bisa membuat jantung sehat dan menurunkan berat badan. Mengkreasikan terong pun rasanya juga nikmat. Kamu bisa membuat terong bakar penyet misalnya. Nggak susah, ini resepnya!

Kamu membutuhkan:

1 buah terong ungu besar, potong jadi 4
secukupnya kecap manis buat olesan
secukupnya sambal tomat terasi

 

A photo posted by debbiedian (@debbiedian) on

Cara membuatnya:

Langkah awal, jepitlah terong dan kemudian bakar di atas api kecil. Bola-balik lah terong, namun jangan lakukan terlalu sering. Jika sudah agak layu, olesi dengan kecap manis. Bakarlah hingga matang atau setengah matang, tentukan sesuai selera. Jika sudah, sajikanlah bersama dengan sambal tomat terasi yang sudah kamu buat sebelumnya. Disantap bersama dengan nasi hangat akan lebih nikmat.

 

A photo posted by Yeni Wijayanti (@yeni_hd) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading