Sukses

Lifestyle

Ini 4 Alasan Kenapa Networking Tak Selamanya Jadi Kunci Sukses

Fimela.com, Jakarta Dalam dunia bisnis, networking kerap disebut-sebut sebagai salah satu kunci kesuksesan, selain elemen  motivasi dan juga teknis. Networking, atau juga disebut dengan jaringan memang dipercaya banyak orang akan membantumu membangun bisnis dari pertemanan dan juga kenalan. Semakin banyak orang yang kamu kenal, akan semakin besar peluang untuk membangun bisnis menjadi lebih besar. 

Tapi, ternyta networking juga memiliki efek samping yang justru akan membawamu ke jurang kegagalan. Ada beberapa alasan kenapa networking bukan kunci kesuksesan. 

1. Terlalu banyak membicarakan tentang dapur bisnismu akan membuat orang lain terlalu banyak mengetahui tentang perusahaanmu. Atau, bisa juga ide yang kamu sampaikan malah diambil mereka yang mendengarkan. 

2. Kadang, usaha membangun jaringanmu tak pernah berhasil. Padahal, kamu sudah mengunjungi banyak networking event dan juga networking group. Hal ini mungkin saja karena kamu menyampaikan idemu kepada orang yang salah. Pastikan kamu membicarakan goal kepada orang yang tepat. 

 

A photo posted by C's 500 (@cs_500) on

3. Karena kamu kerap berpikir untuk menjalin networking dengan orang-orang yang levelnya sama denganmu. Networking yang kamu jalin bersama orang-orang selevel tak akan membuahkan hasil maksimal. Ini bukan perkara mereka harus lebih tua darimu. Tapi pastikan kemampuan dan pengalamannya lebih memukau darimu. 

 

A photo posted by Peter J Ancona (@peterjancona) on

4. Networking merupakan alat yang percuma untuk membangun bisnismu. Kenapa? Karena kamu tidak pernah menjalin hubungan lebih lanjut dengan mereka. Kamu hanya sekadar bertukar kartu nama. Setelah itu, sesekali kamu bertukar kabar dengan mereka. Tapi setelah itu, kamu jadi hilang kontak. Padahal, kartu nama mereka menumpuk di dompetmu dan juga di meja kerja. 

 

A photo posted by Pranav Harmilapi (@pranav1993) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading