Sukses

Lifestyle

Hebat! Anjing Ini Bisa Deteksi Kanker pada Manusia

Fimela.com, Jakarta Sudah banyak teknologi yang diciptakan untuk mendeteksi kanker. Tapi, tanpa teknologi buatan, ada seekor anjing yang bisa mendeteksi penyakit ini. Dilansir dari The Sun, anjing yang bernama Daisy ini telah mendeteksi lebih dari 500 kasus kanker pada beberapa percobaan. Kecerdasan dan kemampuan Daisy yang berusia 12 tahun ini bahkan telah menyelamatkan pemiliknya. 

Bukan hanya itu, dia juga bisa mencium satu tetes air pada sebuah kolam yang besarnya dua kali kolam renang Olimpic. Anjing seperti Daisy tentu saja menjadi andalan para pekerja medis untuk memberantas penyakit kanker. 

Setiap hari, Daisy bekerja di pedesaan Buckinghamshire, dekar Milton Keynes. Di sana, ada sebuah laboratorium yang didesain khusus untuk pelatihan dan tempat bekerja Daisy. Dia mencium beberapa contoh yang diambil dari pasien. Setiap contoh tersebut mengandung 0,5 ml air kencing.

Daisy di laboratorium | via: thesun.co.uk

Contoh-contoh itu diambil dari orang-orang yang memiliki perbagai penyakit kanker. Seperti kanker prostat, kandung kemih, dan juga ginjal. Semua contoh tersebut di acak bersama dengan contoh-contoh yang diambil dari orang sehat. Hebatnya, Daisy mengendus seperti membaca buku. Dia bisa tahu mana yang terjangkit kanker, mana yang sehat. 

Daisy dilatih untuk bisa mendeteksi sel kanker pada manusia. | via: thesun.co.uk

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading