Sukses

Lifestyle

Buang Air Besar Sering Nggak Lancar? Kamu Harus Tahu 8 Fakta Ini

Fimela.com, Jakarta Buang air besar rasanya harus menjadi kegiatan rutin yang harus dilakukan. Sayangnya, setiap orang miliki jadwal yang berbeda untuk melakukan ritual ini. Ada yang pagi, ada pun yang sore hari setelah beraktivitas.

Jika belum melakukan kegiatan buan air besar memang menyebalkan. Apalagi ketika harus merasakan semebelit di tengah rapat penting karena tadi pagi tak sempat melakukannya. Untuk lebih mengetahui tentang jadwal buang air besar dan tidak menyulitkan pekerjaan, ini 8 fakta yang wajib kamu ketahui.

1) Normalnya, seseorang akan merasa mulas satu hingga dua kali dalam satu hari. 2) Biasanya, orang-orang ingin buang air besar pada pagi dan sore hari. Hal itu disebabkan karena waktu tersebut bisa dibilang momen santai. 3) Sering merasa mulas setelah makan? Tenang saja. Dilansir dari WomensHealthMag, hal tersebut sangatlah normal. 4) Kopi dan kafein bisa membantu kamu untuk memperlancar buang air besar.

5) Saat sedang menstruasi, buang air besar lebih sering dari biasanya pun merupakan hal yang normal terjadi. 6) Uniknya, kamu harus merasa nyaman dahulu baru bisa buang air besar. 7) Saat liburan ke tempat asing 70% orang bisa tidak merasa mulas atau ingin BAB berhari-hari. Dan lagi, hal tersebut sangat normal terjadi. 8) Buang air besar bisa jadi lebih lama ketika kamu sambil melakukan hal lain. Sembari membaca koran atau main handphone, misalnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading