Sukses

Lifestyle

Kontrak Pebalap Rio Haryanto Diputus Manor Racing di F1

Fimela.com, Jakarta Berita mengejutkan datang dari pebalap mobil kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto. Pasalnya, laki-laki kelahiran 22 Januari 1993 tersebut dipastikan berhenti dari Manor Racing Team sebagai pebalap reguler di paruh kedua ajang balap bergengsi Formula 1 (F1) 2016 ini.

Oleh Manor Racing, kabar tersebut resmi dirilis pada Rabu (10/8) siang WIB. Dikutip dari Bola.com, Manor memutus kontrak Rio karena gagal memenuhi kewajiban dalam kontraknya, yakni sisa dana sebesar 7 juta euro atau sekitar Rp102miliar dari 15 juta euro atau sekitar Rp 219 miliar yang harus dibayarkan manajemen Rio Haryanto ke Manor.

Sedangkan manajemen Rio baru menyetor dana sebesar 8 juta euro atau setara Rp116 miliar untuk membalap selama setengah musim (hingga seri ke-11 GP Hungaria). Akan tetapi, Manor Racing berbaik hati untuk memberikan kesempatan kepada Rio tampil hingga seri ke-12, GP Jerman. Selain itu, Manor juga masih memberi waktu kepada manajemen Rio untuk mencari dana agar dapat melunasi kewajibannya.

Rio Haryanto merupakan pembalap Indonesia yang kini berlaga di ajang Formula 1, namun kini diputus kontraknya karena masalah manajemen. (Via: bola.com)

Dari kesempatan-kesempatan yang telah diberikan, manajemen Rio kesulitan tetap tak bisa melunasinya karena sulitnya mendapatkan sponsor sehingga Manor mengambil langkah tegas. "Rio merupakan anggota tim kami yang sangat berharga sejak Januari saat kami mengontraknya untuk musim ini. Beberapa waktu lalu, manajemen Rio mengindikasikan mereka kesulitan memenuhi kewajiban dalam kontraknya setelah GP Hungaria," kata Dave Ryan, Racing Director Manor Racing dikutip dari Bola.com.

Manajemen Rio Haryanto kesulitan mendapatkan sponsor. (Via: bola.com)

"Manajemen Rio Haryanto telah bekerja keras untuk memecahkan masalah ini dengan sponsor mereka dari Indonesia dan kami memberikan dukungan penuh kepada mereka, termasuk memberikan kesempatan kepada Rio membalap di Jerman. Sayangnya, kami sudah mencapai titik di mana kami harus mencari opsi lain untuk sisa musim ini demi kebaikan tim," lanjut Dave Ryan. 

Sebelumnya, Manor Racing telah memberikan beberapa kesempatan agar manajemen Rio Haryanto segera melunasi kekurangan dana. (Via: bola.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading