Sukses

Lifestyle

Rio Haryanto Berhasil Ungguli Juara Dunia di GP Hungaria

Fimela.com, Jakarta Rio Haryanto berhasil finis balapan pada GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Minggu (24/7). Berdasarkan laporan Liputan6.com, pembalap asal Solo, Jawa Tengah tersebut merebut posisi ke-21 dan unggul dari mantan juara dunia F1, Jenson Button yang tak bisa lanjutkan balapan karena masalah mesin.

Hujan deras yang mengguyur sirkuit Hungaroring membuat Rio harus mengalami insiden menabrak pembatas pada sesi kualifikasi, Sabtu (23/7). Meski demikian, kejadian itu nampaknya tak menyurutkan semangat Rio untuk meraih hasil bagus.

Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein, pebalap tim Manor Racing yang memetik hasil kurang bagus di F1 GP Hungaria 2016. (EPA/Valdrin Xhemaj)

Pada balapan kali ini, sebagaimana diwartakan Liputan6.comRio mengaku jalani strategi berbeda dengan rekannya di Manor, Pascal Wehrlein. Meski demikian, strategi ini masih belum membuahkan hasil lebih baik. Pasalnya, Rio finis ke-21, sedangkan Pascal berhasil bertengger di posisi 19.

"Benar, saya dan Pascal sekali lagi jalani strategi berbeda, dengan maksud mendapatkan hasil lebih baik. Ternyata, itu tak berbuah manis buat kami berdua. Hanya ada satu gagal finis di balapan kali ini dan penampilan kami sudah maksimal jika dilihat dari kemampuan mobil," ujarnya seperti dilansir facebook resmi Manor Racing.

Pembalap Manor Racing, Rio Haryanto, tak bisa mencatat hasil yang bagus di lomba F1 GP Hungaria 2016.. (Facebook Manor)

Rio Haryanto jalani balapan yang cukup nekat di GP Hungaria dengan hanya satu kali pitstop. "Saya membalap cukup baik di awal balapan dan sepertinya kami cukup satu kali pitstop saja. Dengan ban medium, kecepatan kami tidak bagus. Tapi kami bisa pelihara ban lebih baik ketimbang ban lunak. Menyenangkan jalani strategi berbeda dengan rekan setim, dengan harapan bisa dapatkan hasil berbeda," ujar Rio.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading