Sukses

Lifestyle

Berbikini, Cewek Ini Nekat Berselancar Saat Gunung Kilauea Erupsi

Fimela.com, Jakarta Tak ada kata-kata lain yang tepat selain "gila" untuk disematkan bagi Alison Teal, perempuan 30 tahun yang nekat berselancar di tengah derasnya muntahan lava Gunung Kilauea, Hawaii pada 3 Agustus 2016 lalu. Selama ini, Kilauea memang dikenal sebagai gunung paling aktif di dunia karena erupsi sejak 1983 tanpa henti.

Aksi nekat Alison Teal berhasil diabadikan oleh Perrin James, seorang fotografer underwater. Pada gambar yang ia potret terlihat jika Alison dengan asyiknya berenang menggunakan papan selancar warna merah muda miliknya ketika gunung Kilauea sedang aktif-aktifnya memutahkan lava ke laut.

"Ini adalah mimpi yang kekal. Pengalaman ini telah merendahkan hati dan mendebarkan dan hebat," kata Alison dikutip dari Mirror.co.uk. "Saya berharap untuk 'menangkap' gelombang, namun, ketika saya mendekat, saya dipukul oleh hujan rintik-rintik batu dan aku cepat-cepat merunduk ke bawah air," lanjut perempuan anak dari fotogarfer National Geographic, David Blehert.

Awalnya, Alison Teal dan fotografer Perrin James berangkat pagi pakai motor boat. (Via: mirror.co.uk)

"Saya melihat ke belakang dan melihat gelombang datang dan saya mendayung untuk untuk keluar dari zona bahaya. Setelah itu saya gembira dan kelelahan pada waktu yang sama. Itu mutlak endorphin yang tinggi, tetapi juga menakutkan. Apa pun bisa terjadi," ungkap perempuan yang bekerja di advokasi satwa liar dan lingkungan.

Alison Teal awalnya melihat cahaya seperti pelangi, namun ternyata itu lava erupsi gunung Kilauea. (Via: mirror.co.uk)

Alison Teal pun segera berusaha menjauh untuk menyelamatkan nyawanya. (Via: mirror.co.uk)

Alison Teal gembira bisa selamat dari zona bahaya. (Via: mirror.co.uk)

Pengalaman hebatnya itu kemudian unggah ke akun Youtube pribadinya. Selama ini, Alison memang dikenal sebagai petualang. Hal tersebut telah dikenalkannya sejak berusia 2 bulan oleh ayah dan ibunya yang juga sepasang petualang alam bebas. Berikut videonya yang bikin deg-degan parah!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading