Sukses

Lifestyle

Eksklusif, Rizma Rela tak Digaji demi Mencerdaskan Bangsa

Fimela.com, Jakarta Darah seorang guru mengalir di tubuh Rizma Uldiandari. Tak heran, dia rela meninggalkan pendidikan perawatan, demi melanjutkan amanat orangtua. Mengabdi pada negara untuk mencerdaskan anak-anak di daerahnya. Padahal, Rizma sempat tak dibayar di awal-awal karirnya mengajar di SDN02 Karamangu, Tegal, Jawa Tengah.

"Pertama kali di sini saya yang terima, sebagai guru praktek. Karena kebetulan ada guru PNS yang pensiun, namanya pak Sutomo. Dia mau enggak dibayar, asal bisa mengajar," kata Mardiningsih, mantan Kepsek tempat Rizma mengajar, di SDN02 Karangmangu, Tegal, Jawa Tengah, Jumat (12/8/2016).

Menurut pengakuan bude Rizma, sejak kecil keponakannya memang bercita-cita menjadi guru. Bahkan, selepas mengajar di sekolah, Rizma masih membuka kelas belajar untuk anak-anak di sekitar rumahnya.

Rizma rela tak digaji demi mengabdi pada negara untuk mencerdaskan anak-anak di daerahnya. (Bintang.com/Adrian Putra)

"Iya, ingin dari kecil, karena cita-citanya mau mengajarkan anak kampung. Di rumah juga suka ajarkan anak-anak kecil. Tapi ibunya mau dia jadi perawat," ujar Widiastuti, bude Rizma Uldiandari, kepada Bintang.com, pada kesempatan berbeda.

Rizma pun membenarkan kondisi itu. Namun dia rela karena keinginannya yang besar mencerdaskan anak-anak. Apalagi banyak anak di daerahnya yang putus sekolah. "Iya enggak apa-apa. Saya ingin menjadi guru," tandas Rizma.

Rizma rela tak digaji demi mengabdi pada negara untuk mencerdaskan anak-anak di daerahnya.. (Bintang.com/Adrian Putra)

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading